Ganjar Milenial Dukung Pelatihan Membuat Ubi Cokelat di Serdang Bedagai

Senin, 31 Juli 2023 - 19:12 WIB
loading...
Ganjar Milenial Dukung Pelatihan Membuat Ubi Cokelat di Serdang Bedagai
Relawan GMC mendukung pelatihan pembuatan ubi cokelat yang diadakan HMJ Pengembangan Masyarakat Islam UINSU di Jalan Sinangkon, Serdang Bedagai, Senin (31/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERDANG BEGADAI - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) berkomitmen terus mendukung seluruh kegiatan positif, baik yang dilakukan masyarakat hingga mahasiswa. Salah satunya pelatihan pembuatan ubi cokelat yang diadakan HMJ Pengembangan Masyarakat Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan masyarakat dalam mengeloah ubi menjadi jajan kekinian. ”Kita mendukung kegiatan pelatihan membuat camilan kekinian yang digelar oleh para mahasiswa tersebut,” kata Korwil GMC Sumut Yusuf Elpa Sagala di Jalan Sinangkon, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (31/7/2023).

Dia menyebut sudah saatnya mahasiswa untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya membuat usaha. "Misalnya seperti pengolahan ubi menjadi jajanan kekinian yang siap dipasarkan ini," lanjutnya.

Dia menambahkan kegiatan tersebut mendapatkan antusias positif dari masyarakat. Hal itu dilihat puluhan masyarakat di Serdang Bedagai berkumpul mengikuti kegiatan tersebut.

Terlihat para peserta sangat semangat melakukan pelatihan. Mereka diberikan kesempatan untuk membuat langsung pembuatan makanan yang terbuat dari ubi itu. "Para peserta diberikan kesempatan praktik langsung," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini relawan juga tidak lupa mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat menghadiri pelatihan tersebut. Salah satu perserta, Siti menyambut kegiatan pelatihan pembuatan ubi cokelat tersebut.

Menurut dia, kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa menjadi peluang usaha bagi masyarakat sekitar. "Dengan adanya kegiatan ini kami dapat terbuka pengetahuannya untuk bisa menciptakan peluang UMKM yang tidak memakan banyak modal," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0864 seconds (0.1#10.140)