Bupati Ogan Ilir Positif COVID-19, Begini Reaksi Gubernur Sumsel

Rabu, 29 Juli 2020 - 05:01 WIB
loading...
Bupati Ogan Ilir Positif COVID-19, Begini Reaksi Gubernur Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.foto/dok
A A A
OGAN ILIR - Bupati Ogan Ilir , Ilyas Pandji Alam mengaku positif terpapar COVID-19. Pengakuan ini disampaikan saat bupati menggelar jumpa per Senin (27/7/2020) lalu.

Mendengar kabar tersebut, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, angkat bicara. Gubernur menyayangkan langkah bupati menggelar jumpa pers karena bisa berpotensi menularkannya kepada orang lain, khususnya awak media yang mengikuti jumpa pers tersebut.

Diketahui, Ilyas Panji Alam dinyatakan positif virus covid-19 atau corona setelah melakukan tes swab di Rumah Sakit Bhayangkara.

(Baca juga: Hasil Tes Swab Bupati Ogan Ilir Positif COVID-19 )

Melalui konferensi pers Senin (27/7/2020) sore, Ilyas mengatakan, hasil test swab tersebut didapatkan pada Senin pagi. Meski begitu, Ilyas memastikan, di rumahnya hanya dia yang dinyatakan positif.

"Saya Ilyas Panji Alam, Bupati Kabupaten Ogan Ilir. Hasil swab yang saya terima, saya dinyatakan terkena COVID-19 atau Corona. Terhitung hari ini, secara resmi saya terpapar virus Corona. Kepada teman-teman yang sebelumnya ada kontak langsung dengan saya, kiranya segera dicek, bisa juga dilakukan tracking," kata Ilyas

Menurut Gubernur, selama bupati menjalani isolasi, roda pemerintahan Ogan Ilir tidak tergannggu karena Ilyas dapat menjalankan tugasnya dari rumah.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)