Dipusatkan di Stadion Bone Bolango, HUT Kemerdekaan RI Bakal Diwarnai Atraksi Paralayang Pimpinan OPD

Senin, 31 Juli 2023 - 15:30 WIB
loading...
Dipusatkan di Stadion Bone Bolango, HUT Kemerdekaan RI Bakal Diwarnai Atraksi Paralayang Pimpinan OPD
Bupati Hamim Pou saat berbicara di hadapan jajaran pimpinan OPD dan ASN, serta jamaah, di Masjid Baitul Haq Islamic Center Bonebol, Jumat (28/7). (Foto: dok Diskominfo Bonebol)
A A A
BONEBOL - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tingkat Kabupaten Bone Bolango pada 17 Agustus mendatang akan dipusatkan di Stadion Bone Bolango, Desa Bulotalangi Timur, Kecamatan Bulango Timur.

Menariknya, akan ada atraksi terjung payung maupun paralayang dari para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang turut mewarnai jalannya prosesi peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tersebut.

"Jadi ada satu hal yang berubah pada tanggal 17 Agustus nanti. Kita berniat untuk peringatan detik-detik proklamasi tingkat Kabupaten Bone Bolango, Insya Allah kita akan laksanakan di Stadion Bone Bolango yang ada di Kecamatan Bulango Timur," ujar Hamim Pou, di hadapan jajaran pimpinan OPD dan ASN, serta jamaah masjid, di Masjid Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango, Jumat (28/7).

Diakui olehnya, keberadaan stadion tersebut memang belum sepenuhnya selesai. Akan tetapi, pihaknya ingin menunjukkan bahwa progresnya sedang berjalan dengan baik karena sebagian besar sudah bisa digunakan dan dimanfaatkan.

"Ini kita akan ujicoba lewat upacara proklamasi tersebut. Olehnya itu, saya minta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) hadir. Tidak boleh ada perwakilan, tidak boleh OPD hanya mengutus perwakilan ke upacara tersebut. Karena akan ada atraksi, salah satunya terbang layang dari bukit arang dan mendarat di stadion Bone Bolango," tuturnya.

Hamim pun berharap ada dua sampai tiga pimpinan OPD bahkan Camat bisa ikut sama-sama di terbang layang tersebut dan segera melakukan latihan. "Saya berharap juga, ada ASN perempuan minimal dua orang yang akan ikut terbang layang. Ini serius saya sampaikan supaya segera berlatih dari sekarang dan Insya Allah aman," ucapnya.

Bupati Bone Bolango dua periode itu pun berharap peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini menjadi peringatan yang sangat meriah dan juga ajang pamer. Pamer terhadap pencapaian yang telah diraihnya selama menjabat Bupati Kabupaten Bone Bolango.

"Insya Allah menjadi kesempatan terakhir kalinya saya menjadi Inspektur Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, yaitu menjadi inspektur upacara ke 13 kalinya," tutup Hamim.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)