Hindari Kerumunan, Pengelola Wisata Imbau Warga Datang saat Weekday

Selasa, 28 Juli 2020 - 23:26 WIB
loading...
Hindari Kerumunan, Pengelola Wisata Imbau Warga Datang saat Weekday
Pengunjung objek wisata Lembang Park and Zoo terus mengalami peningkatan di akhir pekan sehingga wisatawan diimbau agar berwisata saat weekday. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Antusiasme warga untuk berwisata dalam masa adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terbilang tinggi. Bahkan sejumlah pengelola objek wisata ada yang memgimbau kepada pengunjung agar tidak datang pada saat weekend karena khawatir terjadi kerumunan.

"Melihat trend kunjungan yang terus meningkat setiap weekend, maka kami mengimbau agar masyarakat yang ingin datang ke sini sebaiknya saat weekday," kata Manajer Operasional objek wisata Lembang Park and Zoo Iwan Susanto, Selasa (28/7/2020). (BACA JUGA: Menikmati Sensasi Wisata Curug Layung di Kesejukan Alam Bandung Utara )

Berdasarkan data selama tiga minggu terakhir kunjungan di Sabtu dan Minggu cukup padat. Rata-rata tingkat kunjungan wisatawan sudah lebih dari 2.000 orang atau hampir 50% dari kapasitas yang diperbolehkan sesuai SOP COVID-19. Selama berkunjung mereka tetap diharuskan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Imbauan berkunjung saat weekday, ujar Iwan, bertujuan agar pengunjung bisa lebih menikmati suasana di Lembang Park and Zoo tanpa banyak kerumunan orang. (BACA JUGA: Genjot Kunjungan ke Lembang, Pengelola Wisata Alam Ini Gratiskan Tiket Masuk )

Sehingga bagi mereka yang memiliki hari libur saat weekday bisa dimanfaatkan untuk datang berwisata bersama keluarga. Sebab jika semua di weekend dikhawatirkan bakal menimbulkan kerumunan orang. (BACA JUGA: Asita Prediksi Pariwisata Jabar Pulih Akhir Tahun 2020 )

"Kami menerapkan SOP ketat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Semua itu demi kenyamanan pengunjung agar tetap nyaman berada di sini, menikmati beragam sarana rekreasi, satwa, serta kuliner," ujar dia.

Iwan menuturkan, di Lembang Park and Zoo pengunjung bisa menikmati beragam satwa. Semisal makan di restoran dengan pemandangan harimau benggala dan juga singa putih.

Menikmati rekreasi berkuda, masuk ke kubah burung, atau berjalan-jalan ke kawasan aneka satwa karnivora, herbivora, reptil, dan aves. Para wisatawan juga bisa menikmati beragam permainan untuk anak-anak dan juga dewasa.

"Di sini juga ada penyewaan kendaraan untuk berkeliling kawasan seluas 20 hektare, sambil menikmati sebanyak 550 ekor koleksi satwa dari berbagai jenis yang tersebar di puluhan kandang," pungkas Iwan.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)