alexa snippet

Rampok Bersenjata Api Satroni Toko Emas di Riau

Rampok Bersenjata Api Satroni Toko Emas di Riau
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
RIAU - Kawanan bandit bersenjata api melakukan aksi perampokan di sebuah toko emas di Kabupaten Inhu, Riau. Dalam aksinya, para begundal berhasil  mengalami kerugian lebih setengah miliar rupiah.

"Pelaku diperkirakan berjumlah empat orang dengan menggunakan senjata api," ucap Paur Humas Polres Inhu, Iptu Yarmen, Kamis (15/12/2016).

Perampokan itu terjadi milik toko emas Rajawali di Simpang IV Belilas RT 013 RW 004 Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida. Aksi ini terbilang nekat karena dilakukan di tengah keramaian dan siang bolong.

Saat itu Roni Andrifo, sang pemilik toko emas sedang duduk sendiri. Tidak lama datang seorang pria dengan memakai topi, berjaket dan membawa tas menghampirinya. Korban yang tidak curiga bertanya mau beli emas apa?

Tanpa diduga, pria tersebut langsung menodongkan pistol ke pemilik toko dan meminta Roni diam. Tidak lama muncul tiga pelaku lain yang juga membawa senjata api dan linggis.

Ketiga pelaku kemudian memecahkan etalase dan mengambil perhiasan dan juga uang dari brankas. Namun tidak semua berhasil diambil.

Warga sekitar tidak bisa berbuat banyak karena para bandit menggunakan senjata api. Setelah itu mereka melarikan diri.

"Akibat aksi perampokan ini total kerugian Rp 530 dengan rincian emas seberat 700 gram atau senilai Rp350 juta dan uang tunai Rp 180 juta," pungkasnya.



(nag)
loading gif
Top