Sosok Sertu Eko Wahyudi, Babinsa Kodam V Brawijaya yang Bermarkas di Kandang Kambing

Selasa, 25 Juli 2023 - 15:10 WIB
loading...
A A A
Eko Wahyudi adalah salah satu dari puluhan Babinsa yang mendapat penghargaan dari Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, MA dalam ajang Brawijaya Award 2023.

Mereka menjadi bagian dari 20 Babinsa yang mendapat penilaian tertinggi Juri dari 330 Babinsa yang bertugas di jajaran Kodam V/Brawijaya.

“Sesuai visi kami sebagai Pangdam V/Brawijaya, diharapkan semua prajurit Bhirawa Anoraga harus bisa menjadi solusi bagi setiap permasalahan di masyarakat. Dan mereka sudah mengaplikasikan itu. Mereka sudah mengabdi melampaui tugasnya karenaya tak berlebihan kita mengapresiasi mereka di ajang Brawijaya Award 2023 ini,” ungkap Mayjen TNI Farid Makruf.

Seperti diketahui, TNI Angkatan Darat mempunyai program unggulan yang menjadi prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman, yakni ketahanan pangan, TNI manunggal air, bapak asuh stunting dan Babinsa masuk dapur, serta ditambah satu program Pangdam V/Brawijaya yakni Babinsa masuk sekolah. Dalam semua program itu Babinsa-lah yang menjadi ujung tombak pelaksanaannya.

“Kepada para Babinsa penerima penghargaan, saya merasa sangat bangga dan hormat atas dedikasi yang telah anda tunjukkan selama ini. Anda adalah teladan bagi kami semua untuk lebih baik dalam melaksanakan tugas-tugas kami sebagai prajurit TNI,” ujarnya.

Melalui penghargaan Brawijaya Awards, ia berharap, hal itu akan mampu memotivasi seluruh prajuritnya supaya dapat memberikan yang terbaik dalam tugas dan pengabdiannya di tengah-tengah masyarakat. Ini juga menjadi bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3355 seconds (0.1#10.140)