Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Banten Gelar Lomba Pildacil

Sabtu, 22 Juli 2023 - 21:08 WIB
loading...
Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Banten Gelar Lomba Pildacil
Kejati Banten menggelar lomba Pildacil dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63. Foto/Ist
A A A
SERANG - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten menggelar lomba Pidato Dai Cilik (Pildacil) dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-63 di Kota Serang. Lomba bertajuk berbakti kepada orang tua ini bertujuan membentuk karakter anak-anak sejak dini agar berbakti kepada orang tua.

“Tema berbakti kepada orang tua, membentuk karakter anak-anak sejak dini supaya berbakti kepada orang tua,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten, Didik Farkhan Alisyahdi kepada wartawan, Sabtu (22/7/2023).


Didik mengatakan, para dai cilik di Provinsi Banten tampil dengan memukai dan melampaui harapan semua pihak yang hadir menyaksikan.

“Penampilan luar biasa pantas tampil secara nasional,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya ingin mengangkat kegiatan ini ke tingkat nasional. Ia berjanji untuk mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini jika ada event nasional di mana pun.

“Ini termasuk kader dai kita nanti," ujarnya.



Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengapresiasi acara Pildacil ini. Dia mengatakan, kegiatan ini penting untuk mendapatkan generasi muda yang berakhlak.

“Mengapresiasi kepada Pak Kejati dalam Bhakti Adhyaksa ini untuk kita dapatkan generasi-generasi muda kita ke depan yang tentu berbasis akhlak yang kuat,” katanya.

Dia menyebutkan, dasar akhlak yang kuat ini merupakan bagian dari ajaran Islam yang rahmat bagi semua. Selain itu, Pemprov Banten mendukung upaya ini untuk ditanamkan sejak dini kepada anak-anak.

“Karena Pildacil ini tentu basisnya Islam dan kita tahu Islam itu rahmatan lil alamin dan dengan modal dasar itu kita yakin untuk melanjutkan kepemimpinan Banten ke depan," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)