Dukung Kemandirian UMKM, Bacaleg Perindo Dapil Sumut Dorong Peningkatan Keterampilan

Sabtu, 22 Juli 2023 - 09:03 WIB
loading...
Dukung Kemandirian UMKM, Bacaleg Perindo Dapil Sumut Dorong Peningkatan Keterampilan
Bacaleg Partai Perindo untuk DPR Dapil Sumut 1, Mayjen (Purn) Karev Bakti Nusa Marpaung. Foto/iNews TV/Ahmad Ridwan Nasution
A A A
MEDAN - Bacaleg Partai Perindo untuk DPR Dapil Sumut 1, Mayjen (Purn) Karev Bakti Nusa Marpaung mendukung penuh kemajuan dan kemandirian UMKM. Dia juga mendorong, adanya peningkatan keterampilan dari para pelaku UMKM agar dapat terus berkembang.



Dukungan terhadap UMKM yang dilakukan purnawirawan jenderal bintang dua TNI ini, juga merupakan semangat yang dibangun Partai Perindo untuk membangun Indonesia sejahtera. "Partai Perindo terus memberikan dukungan terhadap kemandirian UMKM, untuk membangun kemandirian ekonomi," tegasnya.



Selain meningkatkan keterampilan, menurut bacaleg partai bernomor 16 tersebut, para pelaku UMKM juga harus bisa memanfaatkan dunia digital. Digitalisasi dapat membuat UMKM bisa lebih bersaing, dan mendapat hasil lebih maksimal dalam pengembangan usahanya.



Pemanfaatan teknologi digital, menurut Karev sangat penting dalam pengembangan UMKM, karena semakin memudahkan, mempercepat, dan membuat UMKM semakin agresif. Dukungan terhadap UMKM ini, ditunjukkan Karev dengan hadir langsung dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Provinsi Sumatera Utara.



"Sejak lama saya terus mendorong pengembangan UMKM agar lebih mandiri, sehingga mampu menciptakan lapangan kerja untuk Indonesia sejahtera seperti yang dicita-citakan Partai Perindo. Hal itu bisa dilakukan, dengan peningkatan kemampuan dan keterampilan pelaku UMKM, melalui berbagai pelatihan," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)