Gairahkan Ekonomi Kreatif, Semarang Gelar Konser Musik Drive In

Selasa, 28 Juli 2020 - 13:40 WIB
loading...
Gairahkan Ekonomi Kreatif, Semarang Gelar Konser Musik Drive In
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama Kapolrestabes Semarang, Kombes Auliansyah Lubis saat meninjau persiapan konser musik. Foto/Dok. Humas Pemkot Semarang
A A A
SEMARANG - Pemkot Semarang terus melakukan langkah untuk menggeliatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya upayanya yakni mendukung terselenggaranya konser musik dengan konsep drive in di Kota Semarang .

(Baca juga: Cegah COVID-19, Ratusan Ibu Hamil di Surabaya Dites Swab Gratis )

Uji coba penerapan konsep itu akan dilakukan di area parkir PRPP Semarang pada 29 Juli 2020. Guna memastikan konser drive in dapat berjalan sesuai protokol kesehatan, Wali Kota Semarang , Hendrar Prihadi bersama Kapolrestabes Semarang , Kombes Auliansyah Lubis terjun langsung mengawal proses tahapan pelaksanaan konser musik itu.

Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi ini optimis jika konser dengan konsep drive in dapat sukses. Maka konsep tersebut dapat menjadi role model penyelenggaran kegiatan sejenis di Kota Semarang .

"Terima kasih kepada mas Aulia selaku Kapolrestabes Semarang , yang mengijinkan adanya konser ini, dan jika ini berhasil maka dapat menjadi role model industri pariwisata, khususnya di bidang hiburan, yaitu dengan konsep konser drive-in atau konser tetapi penontonnya tetap di dalam mobil," tekan Hendi, Selasa (28/7/2020).

"Di sinilah sebenarnya industri pariwisata yang diharapkan oleh pemerintah. Dengan kata lain gerak roda perekonomian tetap berjalan, tetapi pengunjungnya tetap merasa aman dan sehat," tambahnya.

(Baca juga: Swab Mandiri, Wakil Wali Kota Solo Telah Negatif COVID-19 )

Sementara itu Auliansyah Lubis menegaskan, jika pihak kepolisian akan mendampingi panitia selama konser berjalan, agar terselenggara sesuai protokol kesehatan.

"Saya bersama mas Hendi mengecek kesiapan konser yang penontonnya di dalam mobil, semuanya sudah baik persiapannya, hanya saja nanti panitia harus menyampaikan berulang - ulang agar penonton tidak keluar dari dalam mobil. Ini seperti yang disampaikan mas Wali untuk mencoba menggerakkan sektor pariwisata," pinta Aulia.

Aulia menyatakan, Polrestabes akan menyiapkan anggota untuk mendampingi panitia. "Kami akan tempatkan anggota mulai gerbang masuk sampai dengan di setiap kendaraan berhenti," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)