Srikandi Ganjar Sumsel Latih Ketrampilan Milenial Ogan Ilir

Kamis, 20 Juli 2023 - 12:26 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Sumsel Latih Ketrampilan Milenial Ogan Ilir
Relawan Srikandi Ganjar Sumsel menggelar pelatihan membuat DIY storage aestehtic dari kaleng dan botol bekas di Jalan Lintas Sumatra, Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
OGAN ILIR - Relawan Srikandi Ganjar Sumsel menggelar pelatihan membuat DIY storage aestehtic dari kaleng dan botol bekas di Kabupaten Ogan Ilir. Kegiatan tersebut untuk mengasah kemampuan para perempuan milenial agar lebih produktif.

Apalagi barang-barang bekas tersebut memiliki harga jual yang tinggi dan juga menguntungkan. "Kami mengadakan pelatihan ini untuk mengasah kreativitas dan produktifitas serta memanfaatkannya menjadi nilai jual yang menguntungkan," kata Korwil Srikandi Ganjar Sumsel Nur Indah Haryani dalam siaran persnya, Kamis (20/7/2023).

Dia menambahkan kegiatan tersebut menandapatkan antuasme positif dari milenial sekitar. Hal itu terlihat dari para peserta yang asyik membuat botol bekas menjadi barang bernilai jual.

Dalam pelatihan ini perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu menyediakan alat dan bahan perlengkapan yang dibutuhkan seperti botol, kaleng, lem tembak, tali goni, dan topper atau hiasan. Selain itu, seluruh para peserta juga diajarkan cara mengola dan membuat storage menjadi lebih cantik. "Peserta diajarkan bagaimana mengolah dan membuat storage sesuai dengan kreativitas masing masing," tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Srikandi Ganjar Sumsel berharap perempuan milenial lebih produktif dan kreatif dalam mengolah bahan bahan ekonomis yang ada di sekitarnya. Sehingga bisa menjadi usaha untuk membantu perekonomian keluarga.

Dalam kegiatan tersebut, relawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. "Kami memperkenalkan sosok Pak Ganjar Pranowo yang akan maju sebagai calon presiden tahun 2024 kepada para peserta," ungkapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6102 seconds (0.1#10.140)