AMSI Awards 2023 Dorong Peningkatan Kualitas dan Inovasi Media

Rabu, 19 Juli 2023 - 23:46 WIB
loading...
AMSI Awards 2023 Dorong Peningkatan Kualitas dan Inovasi Media
Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) memulai tahapan penjurian AMSI Awards 2023, sebagai penanda dimulainya rangkaian penting pelaksanaan AMSI Awards 2023. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) memulai tahapan penjurian AMSI Awards 2023. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu; Ahli hukum pers, Yosep Adi Prasetyo; Chief of Party Internews Indonesia, Eric Sasono, dan Peneliti Media Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang Banten, Ignatius Haryanto.



Kegiatan yang digelar secara daring pada Selasa (18/7/2023) ini, sebagai penanda dimulainya rangkaian penting pelaksanaan AMSI Awards 2023. Pada kesempatan tersebut, para juri yang ditunjuk panitia dan pengurus AMSI sepakat memilih dan menetapkan Ninik Rahayu sebagai ketua dewan juri AMSI Awards 2023.



Ninik Rahayu mengapresiasi langkah pemberian AMSI Awards 2023, sebagai motivasi bagi pengelola media agar makin berkualitas dan terus berinovasi. Dia juga mengatakan, saat ini tantangan media semakin berat, karena perubahan teknologi digital yang kurang berpihak kepada media.



Lebih lanjut, Ninik Rahayu mengharapkan AMSI, mampu mendorong kedaulatan teknologi dan kedaulatan digital tiada henti, agar tak bergantung platform digital. "Saya berharap, AMSI programnya bisa mendorong media kita punya kedaulatan teknologi, kedaulatan digital, inovasi revenue tiada henti, agar jangan hanya bergantung pada platform global," katanya.

Media di Indonesia, menurut Ninik Rahayu harus memiliki kedaulatan digital, dan mampu mengembangkan beragam pendapatan atau revenue, agar tidak semata bergantung pada platform global yang saat ini mendominasi industri media digital.

Media, menurutnya harus mengantisipasi dan tak henti melakukan inovasi teknologi sendiri, inovasi bisnis, dan tentu saja inovasi konten. Dalam suasana demam masuknya teknologi kecerdasan buatan, atau artificial intelligence (AI) yang juga telah merambah industri media.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5184 seconds (0.1#10.140)