10 Unit Rumah Semi Permanen, Mendapat Bantuan Bedah Rumah Zakat ASN

Selasa, 28 Juli 2020 - 10:58 WIB
loading...
10 Unit Rumah Semi Permanen, Mendapat Bantuan Bedah Rumah Zakat ASN
Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti S.E., M.H kembali menggelontorkan program bedah rumah untuk rumah semi permanen di Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, Senin (27/07/2020).
A A A
TULANG BAWANG - Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti S.E., M.H kembali menggelontorkan program bedah rumah untuk rumah semi permanen di Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, Senin (27/07/2020).

Di kampung ini, tercatat ada 10 rumah semi permanen yang mendapat bantuan bedah rumah. Setiap rumah mendapat bantuan bedah rumah senilai Rp 15 juta. Bukan dari APBD maupun APBN, bedah rumah kali ini disalurkan hasil zakat ASN Pemkab Tulang Bawang yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat dan Infak Nasional (Baznas) Kabupaten Tulang Bawang.

"Ini (bedah rumah) berbeda dengan bedah rumah biasanya, yang 10 rumah ini merupakan hasil dari zakat ASN yang dikutip oleh Baznas. Semua (ASN) terlibat gotong royong untuk pemberdayaan masyarakat," terang Bupati.

Penyaluran bedah rumah di Kampung Ujung Gunung Ilir ini dihadiri oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti S.E., M.H didampingi Ketua MUI merangkap Ketua Baznas Tulang Bawang Ustadz Yantori, Kajari Menggala Diah Ambarwari, Dandim 0426 Letkol inf Kohir dan Beberapa Pejabat Pemkab Tulang Bawang.

"Harapan saya semoga yang menerima bisa terus bahagia dan menjadi berkah. Ke depannya tetap berlanjut program ini dan bersinergi dengan 25 program dan program pusat," ungkap Bupati.

Untuk bedah rumah ini, Bupati mengarahkan Kepala Kampung untuk mengawal dan mengajak warganya untuk bergotong royong dalam program ini. Bupati juga mengingatkan selama pandemi ini agar menggunakan masker dan menjaga kesehatan. "Kita harus saling mengingatkan satu sama lain," pesan Bupati.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)