Disambut Warga Ngawi, Ganjar Lahap Makan Sambal Belut hingga Joget Reog

Senin, 17 Juli 2023 - 08:36 WIB
loading...
Disambut Warga Ngawi, Ganjar Lahap Makan Sambal Belut hingga Joget Reog
Capres PDIP Ganjar Pranowo disambut antusias puluhan ribu warga Ngawi. Foto/Istimewa
A A A
NGAWI - Capres PDIP, Ganjar Pranowo disambut antusias puluhan ribu warga Ngawi, Minggu (16/7/2023). Sepanjang jalan menuju Kepatihan Ngawi, warga yang sudah menunggu kedatangan Ganjar, tampak saling berebut untuk mendekat dan bersalaman.

Ganjar datang ke Ngawi untuk menyaksikan event Parade Reog Ponorogo dan Festival Makan Sambal Welut Bersama. Sebanyak 30 kelompok kesenian Reog lengkap dengan penari Jaranan dan Bujang Ganong memeriahkan acara itu.

Bersama istri, Siti Atikoh dan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Ganjar tampak begitu menikmati pertunjukan seni tradisional yang terkenal seantero negeri tersebut. Ganjar dan istri juga diajak menari bersama para penari Reog, Jaranan dan Bujang Ganong.



Mengenakan tali Warok di pinggang, Ganjar dan istri menari dengan senangnya. Keduanya mencoba mengikuti gerakan para penari itu sambil menyapa masyarakat.

”Pak Ganjar ternyata pintar menari. Tadi beliau di samping saya dan menari dengan lincah. Ibu juga luwes sekali narinya,” kata Natalia, seorang penari Jaranan yang tampil di acara itu.

Cukup lama Ganjar dan istri menari dengan para seniman Reog se-Kabupaten Ngawi itu. Tepuk tangan masyarakat bergemuruh ketika keduanya selesai menari.

”Senengnya Pak Ganjar datang ke Ngawi. Orangnya ganteng dan ramah sekali,” celetuk beberapa emak-emak di tempat itu.

Usai menari, Ganjar kemudian diajak makan dengan menu nasi sambal belut. Warga pun ikut menyantap ribuan nasi sambal belut yang dibagikan gratis.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)