Cegah Wabah Covid-19, PT PECU Serahkan Wastafel Portable ke Pemkab Pangandaran

Selasa, 14 April 2020 - 14:53 WIB
loading...
Cegah Wabah Covid-19, PT PECU Serahkan Wastafel Portable ke Pemkab Pangandaran
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menerima bantuan dari PT PECU
A A A
PARIGI - Perseroan Terbatas Pacific Eastern Coconut Utama (PT PECU) menyerahkan wastafel portable ke Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Manager Finance Controller PT PECU Ferry Napoleon mengatakan, bantuan wastafel portable sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemkab Pangandaran dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Pangandaran. "Jumlah wastafel portable yang diserahkan ke Pemkab Pangandaran sebanyak 12 unit," kata Ferry.

Selain memberikan bantuan ke Pemkab Pangandaran, PT PECU memberikan bantuan ke UPTD Puskesmas Cikembulan sebanyak 1 unit, Kantor Desa Sukaresik 1 unit dan 1 unit untuk Kantor Desa Cikembulan. "Kami harap bantuan yang disalurkan PT PECU bisa bermanfaat dan digunakan secara maksimal," ujarnya.

Ferry menuturkan, pihaknya sudah melakukan tindakan preventif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sebelumnya di lingkungan perusahaan. "PT PECU sangat di apresiasi oleh Bupati sebagai salah satu perusahaan yang pertama melaksanakan pencegahan Covid-19 di Pangandaran," tuturnya.

Ferry menegaskan, ditengah pademi Covid-19 pihaknya berkewajiban untuk menjaga dunia usaha agar tetap beroperasi. "PT PECU ini sebagai produsen makanan dan minuman yang juga bergerak di bidang ekspor impor maka kondisinya harus tetap stabil," tegas Ferry.

Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, bantuan tempat cuci tangan dari PT PECU ini akan disebar ke sejumlah fasilitas umum, seperti RSUD, Puskesmas dan Pasar. "Dalam waktu dekat ini juga Pemkab akan memberikan 100.000 masker ke masyarakat," tambahnya.

Pembagian masker merupakan bagian dari sosialisasi gerakan DJCM (diam di rumah, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan memakai masker). "Wastafel portable bantuan dari PT PECU ini adalah C nya yaitu cuci tangan pakai sabun," terang Jeje.
Perseroan Terbatas Pacific Eastern Coconut Utama menyerahkan wastafel portable ke Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.
(ar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)