Dua Remaja Meregang Nyawa Diduga Konsumsi Miras Oplosan

Sabtu, 05 November 2016 - 07:33 WIB
Dua Remaja Meregang Nyawa Diduga Konsumsi Miras Oplosan
Dua Remaja Meregang Nyawa Diduga Konsumsi Miras Oplosan
A A A
PURWOREJO - Adi Kurniawann (17), warga RT 02/RW 01 Desa Wareng, Kecamatan Butuh, ditemukan tewas di rumah Mbah Naisa (67), warga RT 01/ RW 06 Desa Grantung, Kecamatan Bayan, Jumat 4 November 2016.

Menurut polisi, Adi Kurniawan tewas diduga setelah menenggak minuman keras (miras) oplosan. Satu lagi korban bernama Erlangga Saputra (15), dikabarkan juga meninggal setelah beberapa jam dirawat di IGD RSUD TjitrowardoJo Purworejo.

Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo melalui Kasat Reskrim AKP Kholid Mawardi menerangkan, kejadian bermula hari Kamis 3 November 2016 sore, korban dan dua temannya datang ke rumah Erlangga yang sedang sakit.

Adi dan seorang temannya memutuskan menginap di rumah Mbah Naisa. Keduanya adalah teman cucu Mbah Naisa yang bernama Erlangga.

"Adi dan temannya awalnya datang ke rumah Erlangga untuk keperluan menjenguk Erlangga yang sakit," ucap AKP Kholid Mawardi.

Diceritakan, waktu itu Erlangga kepada Mbah Naisa mengeluh sakit perut. Oleh Mbah Naisa kemudian dibuatkan bubur santan. Namun kondisi korban tidak membaik justru semakin lemas.

Esok harinya, mbah Naisa pergi ke pasar untuk belanja. Sebelum berangkat Mbah Naisa sempat melihat keadaan korban yang semakin lemas. Namun setelah Mbah Naisa pulang dari pasar, korban sudah meninggal dunia.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Bayan. Sementara Erlangga dan temannya berpamitan untuk memberitahu keluarga korban, tapi hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Anggota Polsek Bayan kemudian mendatangi lokasi dan melakukan indentifikasi. Setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh Puskesmas Bayan, kemudian jenazah korban dibawa ke RSUD Tjitrowardojo.

"Pada sore harinya kami mendapatkan kabar bahwa Erlangga juga meninggal dunia," tukas Kholid.

Pihak kepolisian menjelaskan dari keterangan beberapa saksi diketahui keduanya menenggak minuman keras (miras) jenis oplosan. "Yang kami dengar para korban mencampur cairan alkohol 705 dengan beberapa serbuk minuman suplemen," imbuhnya.

Polisi pun berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa botol plastik berisi cairan alkohol 70 persen, minuman suplemen rasa anggur, dan beberapa botol plastik.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8232 seconds (0.1#10.140)