Peduli Pedagang Kecil dan Pemungut Sampah, Perindo Bantu Gerobak

Kamis, 13 Juli 2023 - 19:01 WIB
loading...
Peduli Pedagang Kecil dan Pemungut Sampah, Perindo Bantu Gerobak
Bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Kota Tanjungpinang, Pattalawang bersama LSM Keluarga Berbagi Kasih (KBK) menyalurkan bantuan gerobak Perindo. Foto/iNews TV/Humala Nasution
A A A
TANJUNGPINANG - Bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Kota Tanjungpinang, Pattalawang, bersama LSM Keluarga Berbagi Kasih (KBK) menyalurkan bantuan gerobak untuk pedagang kecil dan pemungut sampah. Ada eempat gerobak sampah, dan gerobak untuk warung makanan yang disalurkan.



Partai Perindo terus berkomitmen untuk membantu para pelaku, dan masyarakat yang membutuhkan, demi memwujudkan Indonesia sejahtera. Salah satu penerima gerobak untuk berjualan makanan, adalah pemilik warung di Senggarang, Kota Tanjungpinang, Leni.



Selama ini, wanita paruh baya yang menjadi tulang punggung keluarga ini, berjualan makanan dengan etalase sederhana. Kondisi etalase jualannya juga sangat memprihatinkan, terbuat dari kayu yang sebagian sudah lapuk dimakan usia dan hanya dilapis plastik sebagai pembatas.



Kondisi etalase yang memprihatinkan tersebut, sering kali membuat para pembeli khawatir hingga akhirnya mengurungkan niat calon konsumen untuk membeli makanan yang dijual oleh Leni.

Di warungnya tersebut, Leni berjualan pecel, nasi goreng, mie goreng, soto, dan lauk pauk olahannya. Dia dibantu dua orang pegawai, salah satunya seorang wanita lanjut usia yang membantu memasak.

Peduli Pedagang Kecil dan Pemungut Sampah, Perindo Bantu Gerobak


Mendapat bantuan gerobak untuk berjualan makanan, Leni mengaku sangat senang dan berterimakasih atas kepedulian kader Partai Perindo Kota Tanjungpinang, yang peduli terhadap nasib pedagang kecil. "Bantuan ini membuat saya semakin semangat untuk berjualan," tuturnya.

Pattalawang mengatakan, Partai Perindo selalu berkomitmen untuk membantu UMKM semakin maju, karena dengan semakin berkembangnya UMKM maka akan membuka peluang kerja baru, dan terwujudnya kesejahteraan masyarakat.



Sementara untuk gerobak sampah, Pattalawang mengatakan, ingin membantu para pemungut sampah dalam menjalankan tugas mulia dalam menjaga kebersihan Kota Tanjungpinang. "Para pemungut sampah ini merupakan pahlawan kebersihan, yang menjadikan Kota Tanjungpinang bersih dan bebas sampah," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)