alexa snippet

Raider Buru Penembak Anggota Ton Taipur di Puncak Jaya

Raider Buru Penembak Anggota Ton Taipur di Puncak Jaya
Sejumlah pasukan Raider dari Yon 751/Raider yang berpusat di Sentani Jayapura dan Yon 753/Raider yang bermarkas di Nabire, Papua dikerahkan untuk memburu pelaku penembakan Pratu Ahmad Yani. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAYAPURA - Sejumlah pasukan Raider dari Yon 751/Raider yang berpusat di Sentani Jayapura dan Yon 753/Raider yang bermarkas di Nabire, Papua dikerahkan untuk memburu pelaku penembakan Pratu Ahmad Yani. Kedua pasukan pemukul Kodam XVII/Cenderawasih ini dikerahkan untuk membantu Personel Ambush yang melakukan pengejaran terhadap gerombolan bersenjata yang telah menembak anggota Ton Taipur tersebut.

Sebelumnya Pratu Ahmad Yani yang tergabung dalam Tim 2 Ton Taipur terlibat baku tembak dengan Kelompok Gerakan Separatis Bersenjata di Kp Guenggu, Distrik Gurage, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Baku tembak terjadi saat tim Ton Taipur sedang berpatroli di pedalaman Papua tersebut.

Dari hasil pemeriksaan pihak medis, Pratu Ahmad Yani anggota Ton Taipur mengalami luka tembak di bagian lengan kiri (tembus) dan kaki kanan (Proyektil masih bersarang di kaki korban)

Untuk perawatan intensif,  pada hari Minggu 23 Oktober 2016 Pratu Ahmad Yani dievakuasi ke RS Marten Indey Jayapura dengan pesawat udara.



(sms)
loading gif
Top