Cek Bantuan RTLH di Rembang, Ganjar Senang Hasilnya Melebihi Ekspektasi

Senin, 10 Juli 2023 - 20:43 WIB
loading...
Cek Bantuan RTLH di Rembang, Ganjar Senang Hasilnya Melebihi Ekspektasi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek bantuan perbaikan RTLH di Desa Kunir, Sulang, Rembang. Ganjar memuji hasil renovasi RTLH karena sangat bagus. Foto/Humas Pemprov Jateng
A A A
REMBANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Kunir, Kecamatan Sulang, Rembang. Ganjar memuji hasil renovasi RTLH karena sangat bagus.

Hal memuaskan ini berkat gotong royong dari keluarga besar penerima bantuan dan masyarakat sekitar.



"Alhamdulillah ya ini RTLH-nya dari kami tidak terlalu banyak sebenarnya bantuannya. Tapi yang menarik gotong royong dari keluarganya sehingga rumahnya jadi bagus banget," kata Ganjar usai meninjau bantuan RTLH di Rembang, Senin (10/7/2023).



Ada dua rumah yang dicek di Desa Kunir itu. Satu rumah milik Supriyati dan satu lagi milik Titik. Masing-masing rumah mendapatkan bantuan dari Pemprov Jateng senilai Rp20 juta.

Ganjar sempat tertegun karena uang bantuan dari Pemprov Jateng bisa digunakan untuk membangun rumah yang bagus. Setelah ditelusuri, ternyata dari bantuan itu ada tambahan swadaya dari keluarga besar penerima.

Misalnya Supriyati, yang mendapat tambahan dana dari keluarga besarnya dan keluarga besar suami. Maka, tidak heran jika rumah yang jadi hasilnya terlihat bagus.



"Ada dua rumah, satu di sini, satunya di sana yang tadi dikasih lihat penampakannya juga bagus," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)