Nekat Foto di Tepi Jurang, Turis Asing Terjatuh dari Ketinggian 25 Meter

Senin, 19 Desember 2022 - 02:23 WIB
loading...
Nekat Foto di Tepi Jurang, Turis Asing Terjatuh dari Ketinggian 25 Meter
Jacob Anis (37), Warga Negara Asing (WNA) asal Republik Seychelles, terjatuh dari jurang sedalam 25 meter di Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Foto/iNews TV/Ketut Catur Kusumaningrat
A A A
GIANYAR - Seorang turis asing asal Republik Seychelles, Jacob Anis (37) terjatuh ke dalam jurang setinggi 25 meter. Warga Negara Asing (WNA) tersebut, terjatuh ke jurang saat hendak berfoto di tepi kolam di vila tempatnya menginap.



Jacob Anis diketahui tengah berlibur bersama pasangannya, dan menyewa sebuah vila di Desa Kendran, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Dia tidak menyadari, tepian kolam renang tempatnya berdiri terhubung langsung dengan jurang yang dalam.



Petugas BPBD Kabupaten Gianyar, bersama TNI, Polri, SAR, dan dibantu warga, harus berjibaku untuk mengevakuasi korban yang terjatuh ke dalam jurang tersebut. Medan yang sangat sulit, membuat proses evakuasi berjalan dramatis.



Korban akhirnya berhasil dievakuasi dari dalam jurang dalam kondisi selamat, dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. "Diduga, korban mengalami patah tulang punggung, sehingga membutuhkan perawatan medis," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Suamba.

Ida menyebutkan, dari laporan warga diketahui WNA tersebut berfoto dengan bersandar pada sebuah pembatas kayu, namun diduga kayu pembatas dalam keadaan lapuk. "Menerima laporan warga, kami langsung ke lokasi untuk melakukan upaya penyelamatan," tuturnya.

Nekat Foto di Tepi Jurang, Turis Asing Terjatuh dari Ketinggian 25 Meter


Dengan menggunakan tali, tim gabungan harus bekerja ekstra keras dalam melakukan proses evakuasi korban dari dalam jurang. Selain kondisi jurang yang curam, proses evakuasi yang dilakukan tengah malam ini, juga mengalami kendala minimnya pencahayaan.



Setelah dilakukan upaya penyelamatan, akhirnya WNA yang terjatuh ke dalam jurang setinggi 25 meter tersebut, berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat, pada Senin (19/12/2022) dini hari.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4956 seconds (0.1#10.140)