Tingkatkan Ibadah, Tuan Guru Ganjar Gelar Praktik Salat Khusyuk

Sabtu, 08 Juli 2023 - 16:28 WIB
loading...
Tingkatkan Ibadah, Tuan Guru Ganjar Gelar Praktik Salat Khusyuk
Relawan TGS Ganjar menggelar pelatihan praktik salat khusyuk kepada para jemaah Majelis Taklim Al-Ikhlas di Jalan Karya Bakti, Kelurahan Indra Kasih, Kota Medan, Jumat (7/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar menggelar pelatihan praktik salat khusyuk kepada para jemaah Majelis Taklim Al-Ikhlas, Kota Medan. Jemaah sekitar diajarkan cara menyucikan diri atau bertaharah sebelum memulai salat.

Mereka juga diajarkan langsung cara salat mulai dari takbir hingga salam yang sesuai dengan syariat islam.
"Tujuannya supaya kita melaksanakan salat khusyuk secara baik," kata Korwil TGS Ganjar Sumut Zulpi Andika di Jalan Karya Bakti, Kelurahan Indra Kasih, Kota Medan, Jumat (7/7/2023).

Dia menambahkan para jemaah menyambut baik pelatihan salat ini. Mereka mendapatkan ilmu lagi mengenai tata cara salat yang baik. "Antusiasme masyarakat menanggapi praktik ini sangat baik. Ilmu agama mereka jadi makin bertambah," tuturnya.

TGS Ganjar berkomitmen untuk menggelar kegiatan serupa di beberapa wilayah di Sumut. Para relawan dan peserta yang hadir turut mendoakan bakal calon presiden Ganjar Pranowo agar nantinya menjadi presiden Indonesia pada periode 2024-2029.

Tidak hanya mengajarkan pelatihan salat khusyuk, loyalis Gubernur Jawa Tengah itu juga memberikan bantuan berupa pengeras suara atau sound system dan tikar ke Majelis Taklim Al-Ikhlas. Bantuan itu diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan majelis taklim.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)