Lestarikan Budaya, Srikandi Ganjar Ajak Milenial Belajar Tarian Khas Sumsel

Jum'at, 07 Juli 2023 - 23:17 WIB
loading...
Lestarikan Budaya, Srikandi Ganjar Ajak Milenial Belajar Tarian Khas Sumsel
Relawan Srikandi Ganjar Sumsel menggelar kegiatan belajar seni tari dan mengenal budaya khas tarian di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Jumat (7/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
OGAN KOMERING ULU SELATAN - Relawan Srikandi Ganjar Sumsel menggelar kegiatan belajar seni tari dan mengenal budaya khas tarian. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Sanggar Tari Bagja.

“Jadi, kegiatan pada hari ini Srikandi Ganjar Sumsel belajar seni tari sekaligus mengenal budaya tarian khas Sumsel,” kata Korwil Srikandi Ganjar Sumsel Nur Indah Haryani di di Dapoer Kebun, Rantau Panjang, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Jumat (7/7/2023).

Tujuan kegiatan sebagai upaya agar para milenial bisa mengenal budaya khas Sumsel, salah satunya melalui tarian-tarian. “Kemudian agar generasi muda cinta akan budaya,” lanjutnya.

Indah menekankan daerah Sumsel kaya akan budaya. Dengan kegiatan Srikandi Ganjar Sumsel ini diharapkan para peserta menjadi bertambah dan mengenal tarian khas wilayahnya.

Dalam kegiatan itu, relawan juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. “Alhamdulillah respons mereka kepada Pak Ganjar sangat baik. Sebagian juga ada yang sudah mengenal dan mendukung penuh di tahun 2024 nanti,” tandasnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan yang digagas Srikandi Ganjar Sumsel ini. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh satu peserta yang ikut dalam kegiatan yakni Bella Eka Putri (18).

Menurut Bella, kegiatan ini bisa mengajak para anak muda seperti dirinya menjadi semakin mengenal akan budaya khas Sumsel. “Dan bisa melatih anak-anak kalangan remaja untuk mengenal budaya kita,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)