Mak Ganjar Latih Ibu-Ibu Cara Membuat Opak dari Ubi Kayu

Jum'at, 07 Juli 2023 - 22:44 WIB
loading...
Mak Ganjar Latih Ibu-Ibu Cara Membuat Opak dari Ubi Kayu
Relawan Mak Ganjar Sumut menggelar pelatihan pembuatan opak dari ubi kayu di Desa Sukasari, Kecamatan Pegajahan,Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (7/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERDANG BEGADAI - Relawan Mak Ganjar Sumut menggelar pelatihan pembuatan opak dari ubi kayu di Kabupaten Serdang Bedagai. Pelatihan untuk meningkatkan kemampuan emak-emak membuat camilan.

Korwil Mak Ganjar Sumut Nour Wahyuni mengatakan, opak merupakan camilan yang memiliki rasa gurih. Camilan itu kini banyak diminati lintas masyarakat, sehingga jika ditekuni bisa menjadi bisnis sampingan.

"Camilan ini jika ditekuni bisa menjadi sumber ekonomi. Karena camilan ini mempunyai rasa yang gurih dan banyak seluruh masyarakat menyukai opak," kata Nour di Desa Sukasari, Kecamatan Pegajahan,Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (7/7/2023).

Kegiatan pelatihan tersebut mendapatkan antusiasme yang baik dari masyarakat sekitar. Banyak ibu-ibu hadir untuk bisa membuat camilan yang terbuat dari ubi kayu.

Dalam pelatihan tersebut para ibu-ibu diajarkan langsung pengelolaan opak yang terbuat dari ubi kayu. "Ibu-ibu di sini diajarkan langsung cara pengelolaan opak tersebut. Warga sekitar khususnya mak-mak dibekali ilmu yg sangat bermanfaat," tuturnya.

Nour berharap masyarakat di Desa Sukasari ini bisa terus mengembangkan camilan ini lebih besar lagi sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan. Dalam pelatihan tersebut, relawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

Wulansari, salah satu peserta sangat senang mengikuti pelatihan. Dia kini mengetahui cara membuat opak dari ubi kayu yang memiliki rasa gurih. "Saya mendapatkan ilmu baru dari pelatihan ini. Terima kasih Mak Ganjar," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)