Heboh 2 Buaya Ganas Sepanjang 4 Meter Muncul di Sungai Tanjungjabung Timur

Jum'at, 07 Juli 2023 - 09:13 WIB
loading...
Heboh 2 Buaya Ganas Sepanjang 4 Meter Muncul di Sungai Tanjungjabung Timur
Heboh. Dua buaya berukuran besar sekitar 4 meter mendadak muncul dan berenang di permukaan sungai Desa Teluk Dawan, Muarasabak Barat, Tanjab Timur. Jambi. Foto/Ist
A A A
TANJAB TIMUR - Heboh. Dua buaya berukuran besar sekitar 4 meter mendadak muncul dan berenang di permukaan sungai di Jambi. Sontak binatang buas itu jadi tontonan warga Desa Teluk Dawan, Muarasabak Barat, Tanjungjabung (Tanjab) Timur.

Dua ekor buaya ganas tersebut terlihat muncul berjemur di permukaan sungai, tepatnya di bawah jembatan penghubung daerah setempat. Salah seorang warga setempat, Iswin sejak heboh di media sosial (medsos) banyak orang luar datang ke sini untuk melihat kemunculan buaya.



"Kalau air surut pasti berjemur. Kalau pasang sore, muncul pagi sama siang," ujarnya, Jumat (7/7/2023).



Lurah Teluk Dawan, Wahyu Setiawan mengakui beberapa hari ini ada kemunculan dua ekor buaya yang sering muncul di bawah jembatan. Ini yang menjadi kekhawatiran dirinya, lantaran ganasnya Buaya Muara tersebut.

"Saya mengimbau kepada masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, pagi, siang dan malam agar berhati-hati dan mengurangi aktivitas malam," tuturnya.

Wahyu menegaskan, karena buaya mengganas saat malam dan hujan. "Kepada ketua RT, RW agar memberi tahu warganya berhati-hati dalam beraktivitas," harapnya.



Diketahui, kawasan Pesisir Muara Jambi merupakan tempat habitat buaya sejak lama. Bahkan diperkirakan berjumlah lebih dari 100 ekor.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)