Jumat Dini Hari Desa Kenderan Gianyar Diterjang Longsor

Jum'at, 07 Juli 2023 - 01:46 WIB
loading...
Jumat Dini Hari Desa...
Jalan utama di Desa Kenderan, Kecamatan Tegallalang, Kabuaten Gianyar, Bali, tertutup longsor dan banjir, Jumat (7/7/2023) dini hari. Foto/iNews TV/Ketut Catur Kusumaningrat
A A A
GIANYAR - Longsor yang dipicu hujan deras dan angin kencang, menerjang wilayah Desa Kenderan, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (7/7/2023) dini hari. Jalan utama di desa tersebut tak dapat dilewati, karena tertutup material longsor.



Akibat tertutupnya jalan utama oleh material longsor, membuat warga Desa Kenderan terisolir. Petugas dari BPBD Kabupaten Gianyar, bersama pemadam kebakaran, TNI, Polri, dan warga berupaya membersihkan tumpukan material longsor yang menutup jalan.



"Upaya pembersihan material longsor dilakukan petugas gabungan bersama warga. Butuh waktu sekitar satu jam untuk membersihkan material longsor, dalam kondisi hujan deras dan gelap gulita," ungkap Kepala Desa Kenderan, I dewa Gede Jaya Kesuma.



Petugas gabungan masih bersiaga di lokasi bencana longsor, untuk mengantisipasi adanya kemungkinan bencana susulan. Mengingat, kondisi di lokasi bencana longsor masih diguyur hujan lebat. Warga juga diimbau meningkatkan kewaspadaan.
(eyt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)