Pemkab Bonebol Bentuk Tim Pengawas Hewan Kurban

Senin, 27 Juli 2020 - 12:27 WIB
loading...
Pemkab Bonebol Bentuk Tim Pengawas Hewan Kurban
Bupati Hamim Pou didampingi Kepala DPP Roswaty Agus mencanangkan pengawasan hewan kurban Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bone Bolango tahun 2020 yang dipusatkan di wilayah Tapa-Bulango, Minggu (26/7/2020). (f.dok.istimewa).
A A A
BONEBOL - Untuk memastikan setiap hewan kurban yang disembelih layak secara kesehatan dan syariah. Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (DPP) setempat membentuk tim pengawas hewan ternak kurban tahun 2020.

“Kami ingin memastikan setiap hewan-hewan Qurban yang disembelih layak secara kesehatan dan syariah. Kami bentuk tim pengawas hewan ternak Qurban untuk diterjunkan ke seluruh pelosok Bonebol agar warga mendapatkan daging yang sehat dan layak konsumsi. Selamat Idul Adha. Sudah siap berqurban,”ujar Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam akun media sosialnya, Minggu (26/7/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (DPP) Bone Bolango Roswaty Agus didampingi Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Keswan dan Kesmavet) Alwin Karim menambahkan lewat tim pengawas hewan ternak kurban tahun 2020 diharapkan agar warga mendapatkan daging yang sehat dan layak konsumsi. Pastinya terbebas dari penyakit menular terutama anthraks.

Oleh karena itu, diharapkan untuk panitia kurban dalam melaksanakan pemotongan harus sesuai protokol kesehatan.”Tidak ada yang berkerumun dan daging kurban diantar ke rumah-rumah penerima,”imbau Roswaty Agus saat pencanangan pengawasan hewan kurban Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bone Bolango tahun 2020 yang dipusatkan di wilayah Tapa-Bulango.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)