Ganjar Tengok Warga Tegal Korban Gempa Bantul, Begini Kondisinya

Selasa, 04 Juli 2023 - 22:00 WIB
loading...
Ganjar Tengok Warga Tegal Korban Gempa Bantul, Begini Kondisinya
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi rumah terdampak gempa Bantul di Adiwerna, Kabupaten Tegal. Foto/Ist
A A A
TEGAL - Dampak gempa bumi magnitudo 6,0 pada 30 Juni 2023 lalu yang terpusat di Bantul DIY, ternyata juga dialami warga Desa Pagedangan, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal . Selain rumahnya rusak, pemilik rumah bernama Slamet juga mengalami luka robek pada bagian kepala karena tertimpa genteng.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mendengar informasi tersebut langsung meninjau ke lokasi, Selasa (4/7/2023).



Saat berada di lokasi, Ganjar bertemu dengan Slamet. Ganjar memastikan rumah milik Slamet segera diperbaiki.

"Alhamdulillah masih bisa tertangani ya, tidak terlalu berat. Ini yang ada dan hanya satu saja di sini, yang lain sih tidak. Hanya memang ada satu orang (Slamet) yang kemarin tertimpa genteng sampai dijahit kepalanya. Sudah membaik," kata Ganjar di lokasi.



Dari hasil peninjauan di lokasi, Ganjar mendapatkan fakta bahwa rumah milik Slamet dibeli dalam kondisi sudah jadi dari developer. Kualitas bangunan rumah milik Slamet ternyata juga sudah jelek.

"Bentuknya saja ini sudah keropos semua, daknya saja melengkung. Ini kasihan konsumen atau warga, maka yang ini kami tangani. Terima kasih karena Kades membantu, BPBD Kabupaten Tegal membantu. Saya sampaikan, ini cuma satu langsung selesaikan. Kalau nggak selesai laporkan ke saya, nanti saya bereskan,” katanya.



Selain itu, rumah milik Slamet berada di tepi sempadan sungai. Sebelum terdampak gempa bumi, tanah di belakang rumahnya pernah tergerus arus sungai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)