Mbah Katimin Terharu Diperhatikan Ganjar setelah Rumahnya Ambruk Akibat Gempa Bantul M6,4

Senin, 03 Juli 2023 - 22:04 WIB
loading...
Mbah Katimin Terharu...
Mbah Katimin dan istri tak henti-hentinya mengucap syukur telah diperhatikan oleh Gubernur Jateng Ganjjar Pranowo pascagempa Bantul M6,0. Foto/Ist
A A A
WONOGIRI - Mbah Katimin dan istrinya tak henti-hentinya mengucap syukur. Bagaimana tidak, gempa Bantul berkekuatan 6,0 SR yang terjadi pada Jumat (30/6/2023) malam nyaris merengut nyawa dia dan istrinya.

Bagian belakang bangunan rumahnya ambruk. Padahal, saat itu dia sedang bersama istrinya di dalam kamar yang lokasinya berdekatan dengan bagian bangunan rumahnya yang ambruk.



"Waktu gempa kecil, saya terasa dan mau ke luar kamar. Tapi saya tunda dan tak lama gempa bumi lebih besar terasa. Tiba-tiba rumah belakang ambruk," kata Mbah Katimin, Senin (3/7/2023).

https://www.sindonews.com/topic/1100/gempa-bumi

Puing rumah yang ambruk itu menutupi akses satu-satunya kamar Mbah Katimin. Akhirnya, ia dan istri tak bisa ke mana-mana dan terjebak di kamar cukup lama.

"Alhamdulillah masih bisa selamat," kenang kakek berusia 83 tahun itu.

Ia sempat bingung bagaimana memperbaiki rumahnya. Namun dengan bantuan warga dan TNI, rumah Mbah Katimin langsung diperbaiki.



Apalagi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang saat rumahnya sedang diperbaiki. Betapa senangnya Mbah Katimin, karena mendapat perhatian langsung dari orang nomor satu di Jateng.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)