Wabup Bone Bolango Minta Kepsek dan Bendahara Hati-Hati Kelola Keuangan BOP PAUD

Selasa, 04 Juli 2023 - 15:53 WIB
loading...
Wabup Bone Bolango Minta Kepsek dan Bendahara Hati-Hati Kelola Keuangan BOP PAUD
Wabup Bonebol, Merlan S. Uloli meminta kepada seluruh Kepala Sekolah dan Bendahara TK di Kabupaten Bone Bolango agar berhati-hati dalam mengelola keuangan BOP PAUD (Foto: dok Pemkab Bone Bolango)
A A A
BONEBOL - Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli meminta kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) dan Bendahara sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) di Kabupaten Bone Bolango agar lebih berhati-hati dalam mengelola keuangan Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD).

Penegasan ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan PAUD tahun 2023 yang diikuti sebanyak 92 orang Kepsek dan Bendahara sekolah TK se-Kabupaten Bone Bolango di Grand Q Hotel Kota Gorontalo pada Senin (3/7/2023).

Merlan juga mengatakan bahwa selaku Pemerintah Daerah, ia menyadari dan memahami betul bahwa tugas kepala sekolah dan bendahara cukup berat. Dimana disamping melaksanakan tugas-tugas bimbingan belajar mengajar sebagi guru juga melaksanakan tugas sebagai Tim Manajemen Bantuan Operasional Satuan Pendidikan.

Untuk itu, Ia berharap agar kiranya dalam pengelolaaan keuangan BOP ini para Kepala Sekolah dan Bendahara agar lebih berhati-hati. Sebab segala model pengelolaan yang dilakukan akan dipertanggungjawabkan ke publik dan lebih utama kepada Tim Auditor baik auditor Internal maupun Auditor Eksternal yaitu Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Tapi saya sangat menyakini bahwa bapak dan ibu Kepala Sekolah dan Bendahara akan melakukannya dengan baik,” tandas Merlan, yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Bone Bolango itu.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)