Wanita Tani Gunung Tugel Wonosobo Antusias Sambut Kehadiran Ketua Perindo Susaningtyas Kertopati

Senin, 03 Juli 2023 - 16:21 WIB
loading...
Wanita Tani Gunung Tugel Wonosobo Antusias Sambut Kehadiran Ketua Perindo Susaningtyas Kertopati
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Siber dan Hankam, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati atau yang akrab disapa Nuning Kertopati saat sosialisasi di Kabupaten Wonosopo, Jawa Tengah. Foto/Dok.
A A A
WONOSOBO - Antusiasme tinggi ditunjukkan para ibu-ibu petani salak di Desa Gunung Tugel, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, saat mengikuti Seminar Wanita Tani. Ketua DPP Partai Perindo Bidang Siber dan Hankam, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati hadir menjadi pembicara dalam seminar tersebut.



Berbagai kiat dan edukasi, disampaikan politisi Partai Perindo yang akrab disama Nuning Kertopati tersebut, untuk kemajuan UMKM salak yang dikembangkan para wanita tani di Desa Gunung Tugel. Kiat-kiat membangun UMKM dan berbagai olahan salak tersebut, semakin membuat para ibu-ibu petani salak antusias untuk menerapkannya.



Bahkan, para wanita tani ini sangat interaktif dan begitu dekat dengan Nuning Kertopati . Mereka saling belajar tentang berbagai olahan salak yang menjadi produk unggulan Desa Gunung Tugel, dengan harapan akan semakin berkembang usahanya dan berdampak pada kesejahteraan warga desa.



"Saya hadir di tengah-tengah ibu-ibu petani, untuk sosialisasi dan memberikan pembekalan kepada para ibu-ibu petani salak. Di sini salak menjadi komuditas unggulan, dan dalam produksinya banyak melibatkan ibu-ibu. Ke depan, harapannya akan semakin berkembang usahanya, dan dapat menyejahteraan rakyat seperti yang dicita-citakan Partai Perindo," tegas Nuning Kertopati.

Nuning Kertopati menegaskan, Partai Perindo sangat peduli kepada para petani, wanita, dan pengembangan UMKM. Harapannya, melalui pengembangan UMKM dapat semakin menyejahterakan para petani.



Bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Kabupaten Wonosobo, Bayu Aji Nugroho yang turut hadir dalam forum tersebut, menegaskan seminar yang diadakan untuk memaksimalkan potensi ibu-ibu petani di Desa Gunung Tugel. "Kita ingin memaksimalkan potensi di sini, demi kesejahteraan masyarakat," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)