Sepeda Gunung Seharga Rp5 Juta Raib di Parkiran Masjid

Senin, 27 Juli 2020 - 09:18 WIB
loading...
Sepeda Gunung Seharga Rp5 Juta Raib di Parkiran Masjid
Aksi pencurian sepeda gunung yang terekam CCTV terjadi di halaman Masjid Annur, Jalan Hasyim Ashari, kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Senin (27/7/2020) subuh. (Foto/Ist)
A A A
PROBOLINGGO - Aksi pencurian sepeda gunung yang terekam CCTV terjadi di halaman Masjid Annur, Jalan Hasyim Ashari, kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Senin (27/7/2020) pagi.

Dalam rekaman CCTV tersebut pelaku terlihat sudah paham lokasi sasaran, dan saat jamaah Salat Subuh rakaat pertama, pelaku melancarkan aksinya dengan santai.

Sepeda gunung yang hilang diketahui milik Yudi(50), warga Jati Tengah, yang saat itu sedang Salat Subuh. (BACA JUGA: Ribuan Demonstran Israel Tuntut Netanyahu Mundur: Kami Muak dengan Koruptor!)

Sekretaris DKM Masjid Annur, Muhamad Maksum menjelaskan, aksi pencurian ini terekam CCTV masjid, dan pencurian ini sudah terjadi 2 kali semenjak marak demam gowes sepeda.

”Sudah terjadi 2 kali, yang pertama milik anak ngaji, yang kedua milik jamaah Masjid saat melaksanakan Salat Subuh,” tutur Maksum.

Dalam rekaman tidak jelas wajah pelaku, namun badanya terlihat kekar, dan memakai topi untuk menutupi mukanya, menurut pemilik, harga sepeda sekitar Rp 4 -5 juta . (BACA JUGA: Ini Wajah Baru Masjid Istiqlal Setelah Direnovasi, Telan Biaya Rp475 Miliar)

“Belum dilaporkan polisi, dan untuk kejadian yang pertama sudah dilaporkan, kami berharap agar jamaah lebih hati hati memarkir sepedanya, karena pelaku mengincar saat kondisi masjid sepi karena semua sedang menjalankan ibadah,” katanya.
(vit)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1704 seconds (10.177#12.26)