Sopir Ngantuk, Truk Pengangkut Ribuan Ayam Terperosok dari Tebing di Gunungkidul

Jum'at, 30 Juni 2023 - 09:20 WIB
loading...
Sopir Ngantuk, Truk Pengangkut Ribuan Ayam Terperosok dari Tebing di Gunungkidul
Truk pengangkut ayam terperosok di Padukuhan Putat 2, Kelurahan Putat Kapanewon Patuk, Gunungkidul, Jumat (30/6/2023). Foto/MPI/erfan Erlin
A A A
GUNUNGKIDUL - Truk pengangkut ayam bernomor polisi F 9551 FG terjun ke pekarangan rumah warga di Jalan Jogja-Wonosari tepatnya di Padukuhan Putat 2 Kalurahan Putat Kapanewon Patuk, Gunungkidul, Jumat (30/6/2023). Diduga sopir mengantuk.

Dukuh Putat 2 Agus Rianto menuturkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu tengah berada di sawah tak jauh dari lokasi kejadian. Tiba-tiba dirinya mendengar suara benturan cukup keras dari arah jalan Jogja-Wonosari.

”Saya pikir itu tabrakan. Saya langsung ke sana,” kata Agus kepada wartawan, Jumat (30/6/2023).



Saat dicek, ternyata benar, sebuah truk mengangkut ribuan ayam jatuh dari tebing setinggi 3 meter. Truk tersebut jatuh ke pekarangan salah satu warganya. Beruntung sopir dan kernetnya selamat dalam peristiwa tersebut.

Dia kemudian memanggil warga untuk membantu mengevakuasi ribuan ayam. Selain berusaha memasukkan kembali ayam yang masih hidup ke dalam keranjangnya, ayam-ayam yang sudah sekarat langsung disembelih di lokasi kejadian.

”Yang mati tadi kita kumpulkan. Karena ayamnya jumlahnya banyak, evakuasi ayam baru selesai jam 8 tadi,” tambahnya.


Pengemudi truk, Andi Lesetiyanto mengaku mengantuk saat mengemudikan truk tersebut. Dia sempat terlelap sesaat sehingga mobil hilang kendali dan masuk ke pekarangan warga Putat 2.

Dia mengangkut ayam 1.600 ekor dari Pacitan Jawa Timur hendak dibawa ke pemotongan ayam di Berbah Sleman. Dia mulai memuat ayam sekira pukul 01.00 WIB dan selesai sekira pukul 03.00 dinihari. Dia mengaku mengantuk sehingga tidak konsentrasi.



”Saya itu jalan dari Wonosari ke arah Jogja kecepatannya sedang. Sampai lokasi tiba-tiba tidur sebentar banget. Terus sadar sudah nabrak tiang lampu peringatan lalu lintas dan mobil tidak bisa tak kendalikan. Tapi untungnya tadi Ndak nyenggol motor,” tegasnya
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2612 seconds (0.1#10.140)