Wong Kito Ganjar Palembang Serahkan 9 Hewan Kurban di 3 Titik

Kamis, 29 Juni 2023 - 19:11 WIB
loading...
Wong Kito Ganjar Palembang Serahkan 9 Hewan Kurban di 3 Titik
Relawan Wong Kito Dewe menyembelih hewan kurban di Kelurahan Lebong Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Kota Palembang, Kamis (29/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Relawan Wong Kito Dewe menyambut suka cita momentum Iduladha dengan menyerahkan sejumlah hewan kurban. Relawan Ganjar Pranowo ini menyerahkan sembilan ekor kambing untuk disebar pada tiga titik di Kota Palembang.

Ketiga titik ini yakni, Kelurahan Lebong Gajah, Kecamatan Sematang Borang; Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame; dan Kelurahan 2 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1.

Perwakilan Wong Kito Dewe Kota Palembang Ahmad Nurhadi mengatakan penyerahan hewan kurban ini salah satu bentuk rasa syukur sekaligus menebar manfaat bagi warga Bumi Sriwijaya. "Hari ini kami menyembelih tiga ekor kambing diatasnamakan untuk Bapak Ganjar Pranowo dan ibu Nyai Hj Siti Atiqoh," kata Nurhadi ditemui di Kelurahan Lebong Gajah, Kamis (29/6/2023).

Setelah hewan kurban disembeli, daging kambing tersebut langsung didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima (mustahik). Dia pun berharap penyerahan hewan dan distribusi daging kurban ini dapat mempererat tali silaturahmi serta memenuhi kebutuhan hidup masyarakat.

"Rencananya itu nanti daging-daging itu akan dibagikan ke 40 mustahik di setiap titik. Jadi lebih kurang 120 mustahik akan menerima daging yang kita sumbangkan atas nama bBapak Ganjar ini," jelasnya.

Di sela-sela kegiatan, pihaknya bersama panitia kurban juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilih hewan kurban, hingga tata cara penyembelihan sesuai syariat Islam. Kegiatan positif ini disambut baik masyarakat.

Ruslan (56), selaku tokoh masyarakat mengapresiasi langkah positif relawan Ganjar dalam momentum Iduladha. "Saya pribadi ketua dari panitia kurban mengucapkan banyak terima kasih dalam hal ini kami turut terbantukan kepada masyarakat di sini," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)