Mengharukan, Murid Kelas 4 SD Ini Tiap Hari Menabung Rp5 Ribu untuk Beli Kambing Kurban

Kamis, 29 Juni 2023 - 15:11 WIB
loading...
Mengharukan, Murid Kelas 4 SD Ini Tiap Hari Menabung Rp5 Ribu untuk Beli Kambing Kurban
Muhammad Izzuddin, murid kelas 4 SD di Malang mampu berkurban setelah rutin menabung setiap hari di sekolah. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Seorang murid kelas 4 Sekolah Dasar (SD) di Malang, Jawa Timur membeli kambing kurban untuk Iduladha. Kambing tersebut dibeli kemudian disumbangkan ke Masjid Al Hidayah, Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang, Kamis (29/6/2023).

Muhammad Izzuddin (10) warga Jalan Laksda Adi Sucipto, putra ketiga pasangan suami istri Rahmad Eko Firmansyah dan Anis Nooryani tersebut mengaku ingin membeli kambing dari uang hasil menabungnya sejak lama. Setiap hari, bocah yang biasa dipanggil Muiz tersebut diberi uang saku Rp10 ribu.



Namun, dia menyisihkan uang saku sekolahnya Rp5 ribu untuk ditabung. Bahkan, untuk mewujudkan keinginannya bisa membeli kambing untuk Idul Adha, kadang dia rela tidak membeli jajan di sekolahnya.



Selain karena sudah membawa bekal makanan dari rumah, dia juga anak yang jarang beli jajanan di sekolah.

"Uangnya selalu dititipkan ke orang. Setiap hari saya menabung separuh dari uang saku sekolah, yakni sebanyak Rp5 ribu buat beli kambing kurban untuk Iduladha," kata Izzuddin di Malang, Kamis (29/6/2023).

Muiz, sapaan akrabnya, saat ini menempuh pendidikan di salah satu sekolah SD Islam di Sidoarjo tersebut menjelaskan dirinya sudah dilatih orang tuanya menabung sejak kelas 1 SD, hingga uang tabungannya terkumpul Rp6 juta.



"Uang menabung sudah Rp6 juta, saya minta ke mama untuk membelikan kambing yang besar, untuk dibawa ke masjid," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)