Viral Sapi Kurban Ngamuk saat Akan Disembelih di Garut, Tabrak Sejumlah Warga di Jalan

Kamis, 29 Juni 2023 - 13:10 WIB
loading...
Viral Sapi Kurban Ngamuk saat Akan Disembelih di Garut, Tabrak Sejumlah Warga di Jalan
Aksi sapi mengamuk saat akan disembelih membuat warga Kampung Panawuan, Desa Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut panik. Foto/Ist
A A A
GARUT - Video seekor sapi kurban mengamuk saat akan disembelih di Kampung Panawuan, Desa Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Jawa barat viral di media sosial. Dalam rekaman visual berdurasi 1,26 menit, sapi berukuran besar ini sempat digiring sejumlah panitia kurban ketika akan disembelih pada perayaan Idul Adha 1444 H.

Namun baru beberapa langkah, sapi ngamuk hingga membuat salah seorang panitia terseret hingga terjatuh dan terinjak oleh panitia disebelahnya yang ikut terjatuh. Sontak panitia beserta warga yang berada di area tersebut panik.



Beberapa di antaranya berusaha menghindar ketika sapi ngamuk mendekat. Seorang panitia terlihat masih kuat memegang tali yang mengikat sapi.

Akan tetapi tali yang digenggamnya itu terlepas saat sapi berwarna cokelat tersebut menyeruduk ke arah tenda. Tidak lama kemudian, sapi berlari ke jalan perkampungan.



Panitia dan warga berhamburan untuk mengejar. Saat itu kawasan jalan dekat MTS Muhamadiyah Panawuan tersebut sangat ramai dipadati oleh masyarakat dan pedagang kaki lima.

Melihat sapi lari kencang mereka berteriak histeris. Bahkan sapi tersebut hampir menabrak beberapa orang di pinggir jalan. Akhirnya setelah dikejar dan dikepung warga, sapi tersebut berhasil tertangkap.



Video sapi mengamuk saat hendak disembelih ini diketahui terjadi pada Rabu (28/6/2023) kemarin, yakni saat warga Muhammadiyah merayakan Idul Adha.

Siti Fatonah (45), warga Kecamatan Tarogong Kidul, mengatakan aksi sapi mengamuk tersebut hampir menabrak seluruh lapak para pedagang yang berjajar di tepi jalan.

"Tidak semua ditabrak, salah satu lapak pedagang ada yang rusak. Semuanya panik melihat sapi mengamuk dan berlari di sepanjang jalan," ujar Siti Fatonah, Kamis (29/6/2023).
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2467 seconds (0.1#10.140)