Tegang! Penumpang Bantu Persalinan hingga Memotong Ari-ari di Atas Pesawat Terbang Jakarta-Surabaya

Rabu, 28 Juni 2023 - 14:02 WIB
loading...
Tegang! Penumpang Bantu Persalinan hingga Memotong Ari-ari di Atas Pesawat Terbang Jakarta-Surabaya
Yulia, warga Malang menunjukkan foto saat membantu proses persalinan di atas pesawat yang tengah terbang dari Jakarta-Surabaya. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Seorang warga Kota Malang membantu detik-detik persalinan salah satu penumpang pesawat ketika tengah terbang. Aksi warga bernama Yulia Maria ini membantu penumpang melahirkan di pesawat jurusan Jakarta - Surabaya terjadi pada Selasa (27/6/2023) kemarin.

Yulia mengisahkan, bagaimana kejadian itu berlangsung sangat cepat. Saat itu pesawat Pelita Air baru terbang dari Jakarta sekitar 30 menit.


Saat perjalanan itulah, salah seorang pramugari dalam pengumuman mencari penumpang yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan, namun ternyata tidak ada.

"Pramugari sempat mengumumkan, siapa penumpang yang profesinya tengah kesehatan atau dokter, tapi tidak ada jawaban dari penumpang," kata Yulia, pada Rabu (28/06/23).

Dari situlah, perempuan yang berprofesi sebagai make-up artist (MUA) ini merasa ada orang harus dibantunya.

Dirinya sendiri sempat curiga, ketika pramugari di belakang melepas tirai yang menjadi pembatas antara penumpang dan pramugari. Singkat cerita ia langsung menawarkan untuk membantu proses persalinan di atas pesawat ketika tengah terbang.



"Saat itu penumpang tidak ada yang menjawab, karena mungkin tidak ada yang punya profesi itu. Lalu saya tengok ke belakang, pramugari melepas tirai. Saya curiga, sepertinya ini ada orang lahiran, " katanya.

Ketika melihat pramugari melepas tirai, hatinya seperti berontak dan langsung tergerak untuk melihat kebelakang, karena sang penumpang yang ditolong oleh pramugari, duduk di kursi belakang.

"Ketika melihat pramugari melepas tirai, tiba-tiba saja saya langsung menuju ke belakang, dan ternyata benar. Saya langsung membantu pramugari itu," kata Yulia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)