Kembangkan Usaha, Gerakan Passeddingeng Ganjar Gelar Pelatihan Songkok Recca

Selasa, 27 Juni 2023 - 15:29 WIB
loading...
Kembangkan Usaha, Gerakan Passeddingeng Ganjar Gelar Pelatihan Songkok Recca
Gerakan Passeddingeng masyarakat Bone menggelar pelatihan membuat songkok recca di Desa Tanete Harapan, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Senin (26/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BONE - Gerakan Passeddingeng masyarakat Bone menggelar pelatihan membuat songkok recca. Pelatihan diselenggarakan di Desa Tanete Harapan, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Senin (26/6/2023).

Pelatihan agar ikon dari Bone ini tetap eksis di semua kalangan. “Bagaimana pengembangan ikon Bone, songkok recca ini bisa berkembang. Atau berbagai hal kalangan masyarakat ibu-ibu yang bisa melakukan (pembuatan songkok recca),” kata Korlap Gerakan Passeddingeng Bone Aswar Hamid di lokasi.

Songkok recca terbuat dari bahan dasar serat pohon lontar. Aswar menuturkan dia mempunyai keinginan agar songkok recca bisa semakin berkembang, terutama di Desa Tanete Harapan.

Paling penting usai adanya pelatihan, warga Desa Tanete Harapan bisa mengenal cara pembuatannya dan kemudian menjadi pengrajin songkok recca. “Masyarakat bisa lebih mengenal cara membuat songkok recca. Bukan hanya melihat dari jadinya saja,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Gerakan Passeddingeng masyarakat Bone juga mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai capres yang bakal maju di Pilpres 2024. “Kalo respons untuk Pak Ganjar Alhamdulillah sangat baik. Warga antusias mendukung secara penuh Pak Ganjar menjadi Presiden 2024,” tandasnya.

Pelatihan ini mendapatkan tanggapan positif dari warga Desa Tanete Harapan. Ulfa Dila Ulandari, salah satu peserta menyampaikan pelatihan ini memberikan ilmu terutama bagi para warga.

Mereka jadi mengetahui cara membuat Songkok Recca. “Adanya pelatihan ini kesannya baik sekali, karena bisa menambah ilmu bagi masyarakat yang belum tahu pembuatan songkok recca jadi tahu,” ungkapnya.

Dukungan Ganjar Presiden 2024 juga disampaikan warga Desa Tanete Harapan. Mereka siap mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. “Semoga Pak Ganjar bisa jadi Presiden di 2024. Kami siap mendukung,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2486 seconds (0.1#10.140)