Lina Mukherjee Minta Polda Sumsel Tunda Pelimpahan karena Ingin Lebaran

Senin, 26 Juni 2023 - 19:40 WIB
loading...
Lina Mukherjee Minta Polda Sumsel Tunda Pelimpahan karena Ingin Lebaran
Terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Lina Mukherjee minta polda Sumsel menunda pelimpahan karena ingin ikut berlebaran. Foto: Istimewa
A A A
PALEMBANG - Lina Lutfiah alias Lina Mukherjee (33), tersangka dugaan penistaan agama dan pelanggaran UU ITE hingga kini belum ditahan meski berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap oleh Kejati Sumsel.

Kuasa Hukum Lina Mukherjee, Andi Bashar mengatakan bahwa kliennya tersebut tidak dilakukan penahanan lantaran telah mengajukan permohonan penundaan pelimpahan kepada penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel.

"Kami mengajukan surat permohonan agar dilakukan penundaan terhadap pelimpahan tahap dua ditunda karena saat ini klien kami dalam keadaan sakit," ujar Andi, Senin (26/6/2023).



Selain karena sakit, lanjut Andi, permohonan penundaan pelimpahan juga lantaran kliennya tersebut ingin merayakan Idul Adha bersama keluarga.

"Saya juga berhalangan hadir lantaran harus ke Makassar untuk merayakan Idul Adha di kampung halaman. Mohon dimaklumi," jelasnya.



Diberitakan sebelumnya, berkas perkara dugaan penistaan agama dengan tersangka Lina Mukherjee, telah dinyatakan lengkap oleh pihak Kejaksaan Tinggi Sumsel dan akan segera jalani persidangan.

Kasi Penkum Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari mengatakan, bahwa penyidik Polda Sumsel telah mengirimkan kembali berkas perkara Informasi Transaksi Elektronik (ITE) atas nama Lina Luthfiawati alias Lina Mukherje.



"Setelah dilaksanakan penelitian kembali terhadap berkas perkara dan hasil ekspose, Kamis (22/6/2023) kemarin, maka berkas perkara itu dinyatakan lengkap dan dapat di P-21," ujar Vanny, Jumat (23/6/2023).

Dijelaskan Vanny, saat ini Kejaksaan Tinggi Sumsel sedang menunggu penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik Polda Sumsel.

"Kita sekarang sedang menunggu penyerahan tersangka beserta barang buktinya dari pihak Polda Sumsel," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)