Usbat Ganjar Langkat Pelatihan Mandi Junub di Majelis Taklim

Senin, 26 Juni 2023 - 12:13 WIB
loading...
Usbat Ganjar Langkat Pelatihan Mandi Junub di Majelis Taklim
Usbat Ganjar Langkat menggelar pelatihan dan praktik mandi junub (janabah), Minggu (25/6/2023). Kegiatan diadakan bersama Majelis Talim Nurul Falaq dan masyarakat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LANGKAT - Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Langkat menggelar pelatihan dan praktik mandi junub (janabah). Kegiatan diadakan bersama Majelis Ta'lim Nurul Falaq dan masyarakat.

Kegiatan itu untuk memberikan pemahaman tentang mandi junub yang baik dan benar menurut ajaran Islam. "Kami mempraktikkan mandi janabah atau mandi wajib yang biasa kita kenal ke masyarakat," kata Rizki Korda Usbat Ganjar Langkat Muhammad Rizki di Dusun Purwodadi, Desa Jati Sari, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Minggu (25/6/2023).

Dalam praktik langsung, Usbat Ganjar memberikan pelajaran mulai dari jenis-jenis hadas besar dan kecil, niat mandi junub, hingga bagian anggota tubuh yang wajib dibasuh. Edukasi mandi junub sangat penting diberikan kepada masyarakat lantaran kurangnya pemahaman. ”Kami melaksanakan pelatihan dan praktik mandi junub masyarakat lebih tercerahkan," jelasnya.

Kegiatan Usbat Ganjar disambut antusias masyarakat. Kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk mengedukasi dan bersilatutahmi dengan masyarakat sekaligus menyosialisasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Adilah, perwakilan ibu-ibu Majelis Ta'lim Nurul Falaq mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat. Dia juga mengaku mendapat banyak ilmu ihwal mandi junub yang selama ini kurang dipahami.

"Alhamdulillah (kegiatannya) kalau untuk masyarakat bermanfaat sekali. Karena banyaknya sekarang ini kurangnya pengetahuan-pengetahuan seperti ini banyak kekurangan bagi masyarakat kita. Alhamdulillah adanya (kegiatan) ini bisa membangun akhlak masyarakat kita," ungkapnya.

Tak hanya itu, Adilah juga mengaku tercerahkan tentang sosok Ganjar Pranowo yang disosialisasikan Usbat Ganjar. Dia mendukung Ganjar untuk menjadi Presiden Indonesia 2024 agar Indonesia semakin maju dan makmur.

"Mudah-mudahan Pak Ganjar menjadi presiden yang adil. Bisa memakmurkan dan menjadikan Indonesia ini seperti Indonesia yang kami inginkan, yang bersatu, jauh dari korupsi dan selalu membela rakyat yang di bawah," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)