Silaturahmi Pemprovsu di Jakarta, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Imbau Perantau Ikut Bangun Daerah

Senin, 26 Juni 2023 - 07:55 WIB
loading...
Silaturahmi Pemprovsu di Jakarta, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Imbau Perantau Ikut Bangun Daerah
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat Silaturahmi Pemprovsu dengan masyarakat Sumut yang tinggal di kawasan Jabodetabek di Balai Sudirman, Jakarta. Foto/MPI/Kiki Oktaliani
A A A
JAKARTA - Masyarakat Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarakan silaturahmi yang mempertemukan para pejabat pemerintahan di Sumut dengan masyarakat perantau yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Acara yang bertajuk ‘Silaturahmi Pemerintah Sumatera Utara (Pemprovsu) dengan masyarakat Sumatera Utara di Jakarta dan sekitarnya ini digelar di Balai Sudirman, Jakarta.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi hadir secara langsung dan memberikan pidato sambutan dalam acara silaturahmi ini.



"Kegiatan-kegiatan seperti ini adalah menyapa atau bersilaturahmi kepada masyarakat Sumut yang ada di Jabodetabek. Harusnya kita lakukan setiap tahun, tapi tahun 2020-2021 tidak bisa dilakukan karena pandemi Covid-19,” kata Edy di Balai Sudirman, Jakarta, Minggu (25/6/2023) malam.

Dalam kesempaatan tersebut dipaparkan pula pencapaian masyarakat Sumut yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

“Inilah kegiatan ini yang dalam silaturahmi menyampaikan kemajuan-kemajuan Sumut oleh rakyat Sumut yang ada di Jabodetabek. Khususnya, penguasa-penguasa yang bisa membantu mempercepat kemajuan dan mensejaterahkan masyarakat sumatera utara,” ungkap Edy.

Mantan Pangkostrad ini berharap agar masyarakat Sumut yang ada di Jakarta maupun daerah-daerah lainnya bisa kembali untuk membangun kampungnya.



“Marsipature Hutanabe, dan mereka-merekalah yang merantau, diharapkan kembali dan membangun kampungnya. Inilah kegiatan ini yg harusnya dilakukan tiap tahun,” tegas Edy.

Dalam acara ini turut hadir pula Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution, Wakil Ketua DPRD Sumut, anggota DPR asal Sumut, anggota TNI dan purnawirawan, serta tokoh masyarakat Sumut di Jabodetabek.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)