Diduga Keracunan Usai Nikmati Gulai Kambing, Puluhan Warga Sleman Dilarikan ke Puskesmas

Senin, 26 Juni 2023 - 07:25 WIB
loading...
Diduga Keracunan Usai Nikmati Gulai Kambing, Puluhan Warga Sleman Dilarikan ke Puskesmas
Puluhan warga Dusun Karang Tengah, Kelurahan Nogotirto, Kapanewon Gamping Sleman, Yogyakarta mengalami keracunan massal, Minggu (26/6/2023) sore. Foto SINDOnews
A A A
SLEMAN - Puluhan warga Dusun Karang Tengah, Kelurahan Nogotirto, Kapanewon Gamping Sleman, Yogyakarta mengalami keracunan massal, Minggu (26/6/2023) sore. Sedikitnya ada 40 warga mengalami pusing, mual dan muntah-muntah usai menyantap gulai kambing.



Surahmin, Dukuh Karang Tengah mengatakan, puluhan warga tersebut mengalami keracunan usai menyantap gulai kambing saat kerja bakti persiapan jelang hari raya kurban Minggu (26/6/2023).

Seluruh korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis."Dari 40 warga yang mengalami keracunan, empat warga hingga minggu malam masih menjalani perawatan di rumah sakit," kata Surahmin, Senin (27/6/2023).

Kejadian ini berawal pada Minggu (26/6/2023) sore di Padukuhan Karang Tengah dan Pedukuhan Niten saat bekerja bakti untuk mempersiapkan hari raya kurban mendatang.

Usai memakan gulai kambing satu per satu warga mengalami pusing, mual hingga muntah-muntah. "Melihat kondisi tersebut, kemudian seluruh warga yang mengalami keracunan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis," tambahnya.
Saat ini warga yang keracunan masih mendapat perawatan medis. Pihak petugas kesehatan dari Puskesmas setempat akan melakukan uji sampel gulai kambing tersebut untuk memastikan penyebab kercuanan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun keracunan yang dialami oleh puluhan orang tersebut kini masih dalam penanganan Polsek Gamping.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)