Wisata Kali Boro-boro Diserbu Wisatawan di Tengah Pandemi

Minggu, 26 Juli 2020 - 11:45 WIB
loading...
Wisata Kali Boro-boro Diserbu Wisatawan di Tengah Pandemi
Anak-anak bermain di Kali Boro-boro di Kecamatan Ranomeeto, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
KONAWE SELATAN - Wisata alam murah meriah Kali Boro-boro, yang ada di Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, banyak didatangi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

(Baca juga: Kisah Cahyo Widodo, Difabel Semarang yang Kini Punya Banyak Warung )

Pemandangan alam yang indah, dan suasana yang menyejukkan dengan air sungai yang jernih, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mengunjungi wisata alam ini.

Setiap akhir pekan, wisata alam ini banyak didatangi wisatawan lokal, utamanya anak-anak yang mengalami kejenuhan saat belajar daring. Setiap hari Sabtu, dan Minggu, jumlah pengunjungnya bisa mencapai ratusan orang.

(Baca juga: Kakek 67 Tahun di Kebumen 5 Kali Setubuhi Gadis 14 Tahun )

Mereka bermain arung jeram menggunakan ban bekas mobil, serta bermain lumpur yang ada di sekitar sungai. "Kami datang bersama keluarga untuk mengusir kejenuhan karena harus belajar daring dari rumah," tutur Marsya Atira Wekoila.

Sejak enam bulan lalu, dia sudah belajar dari rumah akibat pandemi COVID-19 . Oleh karenanya, keluarganya mengajak berwisata ke Kali Boro-boro, untuk mengusir kebosanan saat di rumah saja.

(Baca juga: Sapi Ongole Dari Gresik, Dipesan Presiden Jokowi untuk Kurban )

Sementara pengelola wisata, Siti Ramlah mengaku, menyiapkan fasilitas bagi pengunjung dengan biaya murah. "Satu gazebo hanya dikenakan sewa Rp50 ribu-60 ribu, yang bisa ditempati 10-15 orang tanpa batas waktu," ungkapnya.

Selain mandi dan bermain air, di tempat ini pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain seperti membakar ikan, ataupun berbelanja makanan siap saji yang telah disiapkan pengelola wisata .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)