Mahfud MD dan Ridwan Kamil Bahas Polemik Ponpes Al-Zaytun

Sabtu, 24 Juni 2023 - 16:49 WIB
loading...
Mahfud MD dan Ridwan Kamil Bahas Polemik Ponpes Al-Zaytun
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Menkopolhukam Mahfud MD membahas polemik Ponpes Al-Zaytun, Sabtu (24/6/2023). Foto/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menggelar rapat terbatas (Ratas) dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Pertemuan ini untuk membahas hasil pertemuan tim investigasi bersama pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Panji Gumilang di Gedung Sate, kemarin.



"Pak Gubernur hadir ke Jakarta, ke Menkopolhukam karena diundang, di antaranya bahasannya berkaitan dengan itu. Tentu Pak Gubernur akan melaporkan berkaitan dengan perkembangan dan juga hasil tim investigasi," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jabar, Iip Hidajat.



Sebagai anggota tim investigasi, Iip memastikan, hasil pertemuan dengan Panji Gumilang beserta jajaran pengurus Ponpes Al-Zaytun sudah disampaikan kepafa Ridwan Kamil.

"Tim investigasi juga sudah melaporkan hasil pertemuan kemarin dengan Pak Panji Gumilang secara khusus kepada Pak Gubernur dan tim investigasi sudah memberi laporan tertulis apa yang menjadi bahan-bahan dari pertemuan kemarin untuk Pak Gubernur," ungkapnya.

Iip menyebut, ratas ini merupakan undangan langsung dari Menkopulhukam. Artinya, Pemprov Jabar tidak datang secara tiba-tiba dan menyampaikan hasilnya pada Kemenkopolhukam.



"Bahasan sudah jelas, tentang Panji Gumilang, Pak Gubernur juga sudah menerima laporan dari tim investigasi. Nanti pertemuan di Kemenko Polhukam, saya kurang paham, nanti kita lihat saja hasilnya," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3608 seconds (0.1#10.140)