Pernikahan Sedarah Ibu dan Anak Laki-laki Gemparkan Bukittinggi

Sabtu, 24 Juni 2023 - 01:40 WIB
loading...
Pernikahan Sedarah Ibu dan Anak Laki-laki Gemparkan Bukittinggi
Kasus inses atau pernikahan sedarah antara ibu dengan anak laki-lakinya, menggemparkan warga Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
A A A
BUKITTINGGI - Kasus pernikahan sedarah atau inses antara seorang ibu, dengan anak laki-lakinya, menggemparkan warga Kota Bukittingi, Sumatera Barat. Kasus inses ini diungkap Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.



Erman mengungkap kasus inses tersebut, di hadapan ratusan peserta sosialiasi pencegahan pernikahan anak di aula rumah dinas Wali Kota Bukittinggi, pada Rabu (21/6/2023). Kasus inses yang diungkap Wali Kota Bukittinggi tersebut, langsung viral.



Menurut Erman, kasus inses yang melibatkan seorang ibu dengan anak laki-lakinya tersebut, sudah lama terjadi dan tidak ada yang mengungkapkannya ke publik. Dia mengaku, aib kota ini tidak akan terselesaikan oleh pemerintahan dan tokoh adat saja, namun butuh peran semua pihak hingga lingkungan terdekat.



Sementara menindaklanjuti informasi adanya kasus inses tersebut, Kasatreskrim Polres Bukittinggi, AKP Fetrizal S., menegaskan telah berkoordinasi dengan pimpinan untuk menyelidiki kasus inses tersebut.

"Terkait inses yang terjadi di Kota Bukittinggi, baru kami dapatkan informasinya. Kami sudah berkoordinasi dengan pimpinan, dan akan mencari kebenaran informasi tersebut," ungkap Fetrizal.

Pernikahan Sedarah Ibu dan Anak Laki-laki Gemparkan Bukittinggi


Lebih lanjut Fetrizal menyebutkan, kasus inses ini muncul ke publik setelah diungkap oleh Wali Kota Bukit Tinggi. "Kami baru dapat informasi, sehingga kami akan lakukan pendalaman dan penyelidikan bagaimana dan siapa yang melakukan inses tersebut," terangnya.

"Kami akan melakukan pendalaman dan penyelidikan, untuk mengungkap kasus inses tersebut. Dalam waktu dekat, kami juga akan koordinasi dengan Pemkot Bukittinggi, terkait informasi yang pernah disampaikan di forum yang dihadiri masyarakat," imbuh Fetrizal.



Kasus inses ibu dan anak laki-lakinya tersebut, diduga telah terjadi beberapa tahun lalu saat anak laki-laki tersebut masih belum dewasa. Hal ini tentunya, akan ada dampak hukumnya bagi mereka yang terlibat dalam kasus inses tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)