Pemuda dan Perempuan Ganjar Gowa Gandeng Ibu-ibu Buka Peluang Usaha

Jum'at, 23 Juni 2023 - 20:28 WIB
loading...
Pemuda dan Perempuan Ganjar Gowa Gandeng Ibu-ibu Buka Peluang Usaha
Gerakan Pemuda dan Gerakan Perempuan Gowa memberikan menggelar pelatihan membuat olahan tape di Desa Pakkatto, Kabupaten Gowa, Jumat (23/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GOWA - Gerakan Pemuda dan Gerakan Perempuan Gowa memberikan menggelar pelatihan membuat olahan tape yang memiliki nilai jual. Kegiatan ini untuk membantu masyarakat dari segi ekonomi.

“Tape di sini merupakan makanan tradisional yang bahannya mudah didapat dan memiliki manfaat. Usai pelatihan, masyarakat bisa mempraktikkannya untuk dikonsumsi sendiri atau dijual sehingga dapat membantu perekonomian mereka,” kata Perwakilan Gerakan Pemuda dan Gerakan Perempuan Gowa Almi di Desa Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (23/6/2023).

Masyarakat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Bahkan para peserta juga mau bersama-sama mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

“Antusias masyarakat di sini sangat baik dan mereka bersemangat sekali. Bahkan ibu-ibu juga turut mendoakan Pak Ganjar agar dapat meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sehingga infrastruktur, ekonomi, sosial, dan budaya di Indonesia merata,” ujarnya.

Suji, salah satu peserta menilai acara pelatihan kali ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Pakkatto. Selain dapat menambah wawasan terkait olahan tape, kegiatan ini juga memberikannya ide peluang usaha.

“Sebelumnya tidak pernah terpikirkan untuk membuat tape sendiri. Lewat kegiatan pelatihan ini saya jadi ada ide untuk usaha karena step by step yang diajarkan juga sangat jelas,” katanya.

Suji berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, baik dari segi pelatihan lainnya maupun digital marketing. “Karena ini sangat penting, jadi semoga dapat diadakan kembali. Insyaallah jika diadakan lagi mendapatkan antusias yang lebih tinggi,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)