Mahfud MD Dalami Polemik Ponpes Al Zaytun

Kamis, 22 Juni 2023 - 15:11 WIB
loading...
Mahfud MD Dalami Polemik Ponpes Al Zaytun
Menkopolhukam, Mahfud MD enggan berandai-andai dan berkomentar terlalu jauh terkait tindakan yang bakal diberikan kepada Ponpes Al Zaytun. Foto: SINDONews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI (Menkopolhukam), Mahfud MD enggan berandai-andai dan berkomentar terlalu jauh terkait tindakan yang bakal diberikan kepada Ponpes Al Zaytun .

Mahfud mengatakan, pihaknya akan mendalami terlebih dahulu kaitan Ponpes Al Zaytun yang tengah menjadi polemik tersebut.



"Masih didalami, kalau pun ada pelanggaran atau tidak, kita akan dalami," kata Mahfud usai mengisi acara kuliah umum di Universitas Pasundan (Unpas), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (22/6/2023).



Selain itu, Mahfud juga belum bisa memutuskan sikap soal dugaan ajaran sesat di Ponpes Al-Zaytun. Mengingat putusan itu harus diselidiki terlebih dahulu apa saja dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh ponpes yang dipimpin Panji Gumilang ini.

"Masih dipelajari karena itu kan fenomena baru, kita tak boleh menyikapi tanpa mendalami. Kita sendang mendalami," tegasnya.



Mahfud berharap, tim investigasi bentukan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bisa memberikan rekomendasi yang terukur. Kemudian, tim yang di dalamnya ada MUI Jabar ini juga mampu menggali data semaksimal mungkin mengenai polemik Ponpes Al-Zaytun.

"Ya, supaya kerja dengan baik harapan banyak orang kita menunggu hasilnya," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)