Festival Gurita 2023 di Kabupaten Kaur Masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara

Rabu, 21 Juni 2023 - 19:06 WIB
loading...
A A A
"Namun dengan segala keterbatasan yang kami miliki, potensi-potensi alam tersebut belum secara maksimal dapat kami kembangkan. Oleh sebab itu dukungan dan perhatian dari pihak Kementerian Parekraf dan juga pihak Provinsi terus kami nantikan," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Kreativitas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Joshua Simanjuntak mengatakan pihaknya akan terus mendukung kegiatan event tahunan ini sebagai salah satu festival nusantara.

"Event ini sangat bagus dan unik, kami akan terus mendukung kegiatan ini. Maka dari itu festival seperti ini harus terus diselenggarakan setiap tahun agar tujuan dari event ini dapat tercapai, sehingga ciri khas yang dimiliki oleh kabupaten Kaur bisa dikenal diseluruh Indonesia. Dan pastinya akan menarik minat wisatawan lokal bahkan mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Kaur," katanya.

Namun untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya kolaborasi antar pemerintah daerah, stakeholder, provinsi dan juga kementerian terkait. Dia mengatakan dalam mengembangkan sektor pariwisata tidak terlepas dengan kegiatan promosi, di zaman sekarang ini promosi dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi canggih, melalui aplikasi-aplikasi media sosial.

Dengan melakukan promosi melalui pemanfaatan media sosial seluruh masyarakat dalam dan luar negeri akan memperoleh informasi tentang kabupaten Kaur khususnya objek - objek wisata dan kuliner yang indah dan menarik yang dimiliki oleh Kabupaten Kaur. Sehingga Kaur akan menjadi pilihan utama untuk dikunjungi.

Festival Gurita 2023 ini diisi dengan berbagai kegiatan yang dirancang untuk menyemarakkan acara tersebut, di antaranya Surf Contest, Lomba kreasi tumpeng berbahan dasar olahan gurita, Bazar Kuliner dan UMKM khas Kabupaten Kaur, Lomba Perahu hias, Lomba menangkap gurita, Pagelaran Seni Budaya Adat Kaur, Meringit dan Tari Kreasi.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)