Gandeng Milenial, Srikandi Ganjar DIY Pelatihan Membuat Kue

Rabu, 21 Juni 2023 - 14:20 WIB
loading...
Gandeng Milenial, Srikandi Ganjar DIY Pelatihan Membuat Kue
Relawan Srikandi Ganjar DIY menggelar pelatihan cara membuat kue mille crepes. Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan perempuan milenial membuat camilan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SLEMAN - Relawan Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkolaborasi dengan Omah Dessert Jogja menggelar pelatihan cara membuat kue mille crepes. Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan perempuan milenial membuat camilan.

Korwil Srikandi Ganjar DIY Herawati mengatakan, jika ditekuni kemampuan membuat kue ini bisa membantu mereka meningkatkan ekonomi keluarga. Apalagi pembuatan mille crepes ini tidak butuh biaya besar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ide kepada para peserta untuk membuka bisnis baru yang tidak memerlukan modal banyak, memberikan ide masakan, menambah hobi, dan tentunya memberikan kegiatan positif seperti memasak," kata Herawati di Kedai Oak, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Rabu (21/6/2023).

Milles crepes merupakan sajian kue yang terdiri dari tumpukan adonan crepe tipis dengan olesan berbagai varian rasa krim. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena mille crepes ini sangat terkenal akhir-akhir ini.

Pelatihan pembuatan kue tersebut dikatakan tidak kalah seru dengan kegiatan sebelumnya. Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju dalam Pilpres 2024.

Salah satu peserta pelatihan, Cristiani mengaku sangat senang bisa ikut dalam workshop tersebut. "Ini sangat bermanfaat bagi kami para perempuan milenial. Dengan kegiatan ini kami bisa menerima pengetahuan baru dan bersilaturahmi," katanya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)
pixels