Polres Semarang Revitalisasi Situs Agama dan Bangun Jaringan Air Bersih

Selasa, 20 Juni 2023 - 12:14 WIB
loading...
Polres Semarang Revitalisasi Situs Agama dan Bangun Jaringan Air Bersih
Polres Semarang merevitalisasi sejumlah bangunan di situs agama Goa Maria Kerep Ambarawa dan membangun jaringan air bersih di Dusun Jeporo, Desa Kemambang, Kecamatan Banyubiru. Foto
A A A
SEMARANG - Polres Semarang merevitalisasi sejumlah bangunan di situs agama Goa Maria Kerep Ambarawa dan membangun jaringan air bersih di Dusun Jeporo, Desa Kemambang, Kecamatan Banyubiru. Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-77.

Kapolres AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, revitalisasi sejumlah bangunan Goa Maria Kerep Ambarawa dilaksanakan selama enam hari.



"Kegiatannya membersihkan lingkungan dan pengecatan bangunan seputar Goa Maria Kerep Ambarawa. Kegiatan ini disambut positif salah satu pengurus Goa Maria, Bapak Septi," kata Kapolres, Selasa (20/6/2023).

Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin kebersamaan dan kepedulian dalam menjaga situs agama di Kabupaten Semarang. Di sisi lain juga untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat sehingga kenyamanan beribadah umat beragama dapat terwujud.

Sementara itu, pembangunan jaringan air bersih sepanjang sekitar 1 kilometer di Dusun Jeporo,Desa Kemambang, Banyubiru untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan fasilitas air bersih.

"Air yang bersumber dari mata air disalurkan ke rumah warga sehingga warga bisa mendapatkan air bersih dengan mudah," ujar Kapolres.

Menurutnya, pihaknya memilih membuat saluran air bersih di Dusun Jeporo didasari atas manfaat yang diperoleh warga akan selamanya dirasakan."Apabila kami menyalurkan air bersih menggunakan tangki, hanya dapat dirasakan sesaat oleh para warga," ucapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)