Berdayakan Pemuda, GMP Adakan Kajian Inovator di Purwakarta

Senin, 19 Juni 2023 - 12:52 WIB
loading...
Berdayakan Pemuda, GMP Adakan Kajian Inovator di Purwakarta
Relawan GMP mengajak puluhan pemuda mengikuti kajian dengan tema Memberdayakan Generasi Muda sebagai Inovator di Kabupaten Purwakarta, Minggu (18/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PURWAKARTA - Relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) mengajak puluhan pemuda mengikuti kajian dengan tema Memberdayakan Generasi Muda sebagai Inovator di Kabupaten Purwakarta. Hal tersebut agar pemuda bisa berperan optimal dalam menciptakan inovasi untuk membangun lingkungannya.

Koordinator Pusat GMP Ma'ruf Himam mengatakan, kajian ini bertujuan agar pemuda bisa peka terhadap perkembangan dan melihat dinamika tersebut secara keislaman maupun keilmuan modern. ”Karena memang fokus GMP sendiri adalah mengoptimalkan peranan pemuda dalam memberikan dampak positif di lingkungannya," katanya di Desa Pusakamulya, Kabupaten Purwakarta, Minggu (18/6/2023).

Sepanjang jalannya kegiatan, para peserta antusias dan menikmati setiap materi yang diberikan. "Alhamdullilah pemuda-pemuda merespons baik karena komunikasi telah dilakukan sebelumnya, kita menampung semua keinginan mereka," ujarnya.

GMP menargetkan acara tersebut bisa berlangsung secara berkelanjutan dengan melibatkan generasi muda lebih banyak lagi. "Kami juga memantau dan mendampingi mereka dalam menghasilkan inovasi baru untuk kemajuan lingkungan sekitar," ungkapnya.

Ma'ruf berharap kegiatan ini bisa memberikan semangat dan kreatifitas anak muda di daerah dalam berkarya. Sebab di era modern saat ini siapa pun bisa berkarya. "Apalagi era medsos saat ini, siapa pun bisa berkarya dan menyalurkan inovasinya," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2818 seconds (0.1#10.140)