Relawan Projo Sulsel Dukung Duet Prabowo-Airlangga

Minggu, 18 Juni 2023 - 13:21 WIB
loading...
Relawan Projo Sulsel Dukung Duet Prabowo-Airlangga
Relawan Pro Jokowo (Projo) Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi mendukung duat Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto. (Ist)
A A A
MAKASSAR - Relawan Pro Jokowo (Projo) Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi mendukung duat Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto. Projo Sulsel mendukung Prabowo-Airlangga sebagai bakal Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024.

"Berdasarkan agenda kebangsaan dan program prioritas harapan rakyat yang juga menjadi pembahasan dalam Musyawarah Rakyat (Musra) di berbagai provinsi, maka Projo Sulawesi Selatan memutuskan dukungan ke Prabowo dan Airlangga," kata Ketua Projo Sulsel, Herwin Niniala dalam keterangannya, Minggu (18/6/2023).

Keputusan Projo Sulsel mendukung Prabowo berpasangan dengan Airlangga ini disepakati melalui forum Konferensi Daerah (Konferda) yang diikuti hampir seluruh daerah di Sulsel.

"18 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yakni Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Sinjai, Selayar, Bone, Wajo, Enrekang, Tana Toraja, Luwu, Palopo, Luwu Utara, Sidrap, Pare-Pare, Barru, Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Maros, serta pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo Sulawesi Selatan," ucap Herwin.

Dijelaskan Herwin, dukungan ini diberikan dengan sejumlah alasan. Seperti berbagai tantangan ketidakpastian global, perubahan situasi geopolitik regional, pemulihan ekonomi, dan lompatan kemajuan ekonomi serta keberlanjutan pemerintahan kerakyatan merupakan bagian dari tantangan Indonesia ke depan.

"Secara nasional agenda kebangsaan dan program prioritas harapan rakyat akan menjadi kunci bagi kepemimpinan yang baru," tuturnya.

Agenda tersebut menurutnya, meliputi pemenuhan dan perlindungan hak dasar rakyat, persatuan nasional, pemajuan tata kelola pemerintahan, pelestarian lingkungan hidup, serta pemajuan teknologi untuk rakyat.

"Dalam lingkup Sulawesi Selatan berbagal isu penting menjadi sorotan, seperti penyelesaian proyek kereta api Makassar-Pare-Pare dan perluasan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin," ungkapnya.

"Di samping itu, pembangunan pusat penelitian kelautan dan perikanan, pembangunan universitas maritim, swasembada beras, serta pembangunan stadion sepak bola standar FIFA menjadi sebuah agenda daerah bagi Sulawesi Selatan," tutupnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)